Friday , October 18 2024

Pemprov Banten Buka Job Fair dengan 4.000 Lowongan Kerja

Pemprov Banten Buka Job Fair dengan 4.000 Lowongan Kerja
Pemprov Banten Buka Job Fair dengan 4.000 Lowongan Kerja.

FAKTAMEDIA.id – Job fair yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten menyiapkan 4.000 posisi lowongan kerja (Loker). Job fair resmi dibuka oleh Plh Sekda Banten, Virgojanti di halaman Masjid Raya Al-Bantani, Selasa (8/9/2024).

Dari 4.000 posisi yang dibuka, ada 54 perusahaan yang membuka loker di job fair Pemerintah Provinsi Banten melalui Disnakertrans Banten. 

“Ada 54 perusahaan di job fair ini dengan 4000 posisi yang dibuka,” kata Plh Sekda Banten, Virgojanti di halaman Masjid Raya Al-Bantani, Selasa (8/10/2024). 

Job fair dibuka selama 3 hari dari tanggal 8 sampai 10 Oktober 2024. Virgojanti mengatakan melalui job fair ini, para pencari kerja (Pencaker) bisa mendapatkan informasi seluasnya tentang informasi pekerjaan. 

  • BACA JUGA:

Sri Mulyani: Kolaborasi Kemenkeu Jaga Stabilitas Ekonomi Sri Mulyani: Kolaborasi Kemenkeu Jaga Stabilitas

Tidak hanya itu, job fair ini juga membuka kesempatan bekerja di Provinsi Banten, luar Provinsi bahkan di luar negeri. 

“Semoga job fair yang dibuka omeh Pemprov Banten memberikan informasi bermanfaat bagi para pencari kerja sehingga mendapatkan informasi seluasnya terutama untuk masyarakat, mendapatkan kesempatan peluang kerja di dalam Provonsi, luar negeri, dan luar Provinsi Banten (Sektor perkebunan),” ujarnya. 

Melalui job fair pulalah dibuka kesempatan bagi para pencaker yang hendak merantau. Untuk memudahkan para pencaker dalam mendaftar kerja dilaunching aplikasi Siloker (Sistem Informasi Lowongan Kerja). 

“Ini juga membuka kesempatan bagi yang mau merantau, kita juga sekaligus launching aplikasi Siloker di jobfair sekaligus untuk mengurangi angka pengangguran terbuka di Banten,” paparnya. 

  • BACA JUGA:

KPU Kota Tangerang Lakukan Rekapitulasi Data DPTb Pilkada 2024 KPU Kota Tangerang Lakukan Rekapitulasi Data DPTb Pilkada 2024

Pencaker yang mendaftar di Job Fair tidak dibatasi, siapapun boleh mendaftarkan diri. 

“Pemprov Banten membuka kesempatan lebih luas di Banten, pencaker tidak dibatasi siapa saja boleh daftar. Selain job fair kita juga tingkatkan kompetensi dan keterampilan tenaga kerja lewat pendidikan fokasi dan pelatihan kerja serta keterampilan kerja,” paparnya. 

Bagi perusahaan yang belum tergabung dalam job fair, Virgojanti mengaku terus melakukan komunikasi dengan pererusahaan lainnya. 

“Kita terus komunikasikan dengan perusahaan lain,” terangnya. (red)