Friday , September 20 2024

Walikota Syafrudin Imbau Masyarakat untuk Siaga Banjir

Walikota Syafrudin Imbau Masyarakat untuk Siaga Banjir

FAKTAMEDIA.id – Karena hujan yang terus melanda Kota Serang beberapa hari ini Walikota Serang Syafrudin menghimbau masyarakat untuk tetap siaga.

Ditemui usai peninjauan Sanitasi Air Bersih di Kec. Kasemen, Selasa (27/12) Syafrudin menghimbau masyarakat khususnya di Komp. Widya Asri dan Kaujon agar bersiaga di musim hujan ini.

“Musim hujan ini, kami menghimbau kepada masyarakat Kota Serang karena sering terjadi banjir terutama di daerah Widya Asri dan Kaujon untuk siap siaga jangan sampai lengah” Ujarnya.

Pemerintah Kota Serang beserta pihak terkait sedang dalam tahap penanganan banjir dan normalisasi sungai di titik-titik rawan banjir di Kota Serang. Program ini akan terus berlanjut di 2023 hingga permasalahan banjir selesai diatasi.

“Karena di titik-titik banjir baru tahap penanganan kondisional di lapangan, jadi baru di normalisasi, tapi akan berlanjut di 2023” Ucap Syafrudin.

Syafrudin menghimbau agar masyarakat sudah tidak lagi membuang sampah sembarangan khususnya tidak lagi membuang sampah di sungai-sungai atau kali kecil, karena itu menjadi salah satu faktor utama meluapnya banjir di Kota Serang. Menjaga drainase juga menjadi keharusan masyarakat Kota Serang agar aliran air lancar dan tidak menggenang.

“Masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat, dan harus menjaga drainase jangan sampai mampet” Pungkasnya.

Pemerintah Kota Serang mengajak masyarakat untuk bersama menjaga dan merawat sungai, kali, dan saluran air lainnya demi menghindari luapan air yang dapat menggenangi pemukiman dan menyebarkan penyakit.  (Hms)