Tuesday , July 23 2024

Hasil Pertandingan AC Milan vs Salernitana: Skor 3-3

Hasil Pertandingan AC Milan vs Salernitana: Skor 3-3
AC Milan vs Salernitana: Skor 3-3.

FAKTAMEDIA.id – Pertandingan AC Milan melawan Salernitana ini berakhir imbang dengan skor 3-3 di San Siro pada pekan terakhir Serie A 2023/2024, Minggu (26/5/2024).

Ini adalah pertandingan terakhir musim ini dan kesempatan bagi pelatih Stefano Pioli serta pemain seperti Olivier Giroud dan Simon Kjaer untuk mengucapkan selamat tinggal. 

Jalannya Pertandingan

Permulaannya berlangsung cepat, dengan dua penyelamatan penting dari Fiorillo: kiper tim tamu pertama kali menyelamatkan umpan balik Giroud dan melepaskan tembakan dalam waktu dua menit dan kemudian dari tembakan kaki kanan Leão semenit kemudian.

Pulisic memotong dari kanan dan usahanya terhenti di menit sepuluh, sebelum sundulan Tomori di menit ke-15 juga gagal memecah kebuntuan.

Gol tersebut tercipta pada pertengahan babak pertama, ketika Leão memanfaatkan kontrol buruk Fiorillo untuk mencetak gol ke gawang yang kosong pada menit ke-22.

Gol kedua segera setelahnya, dan itu adalah gol yang dirayakan secara serempak oleh seluruh stadion: tendangan sudut Florenzi, tendangan voli Giroud dan bola melayang ke pojok atas.

Setelah unggul dua gol, kami terus menyerang, terutama berbahaya saat bola mati, namun peluang yang diciptakan oleh Tomori, Hernández dan Gabbia tidak menambah skor.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan tempo yang lebih lambat, dengan sedikit aksi di seperempat jam pembukaan. Pada menit ke-62, Bennacer mencoba peruntungannya, namun bola melebar.

Pada menit ke-64, tim tamu membalaskan gol melalui sundulan Simy. Striker Nigeria itu nyaris menyamakan kedudukan tak lama kemudian, dan Mirante beraksi menghentikan bola agar tidak melewati garis, dengan bantuan mistar gawang.

Hasil Pertandingan AC Milan vs Salernitana: Skor 3-3

Setelah momen tekanan ini berlalu, kami melanjutkan tugas menyerang: pada menit ke-72, sebuah serangan cepat berakhir dengan tembakan kaki kanan Giroud yang dapat ditepis oleh Fiorillo.

Gol ketiga yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba tak lama kemudian, pada menit ke-77: umpan silang Pulisic berhasil ditanduk Calabria, menyusul pergerakan yang tepat pada waktunya.

Pertandingan sepertinya sudah usai, namun Salernitana mencetak dua gol pada menit ke-86 dan 89, kembali dicetak oleh Sambia dan Simy.

Di lima menit tambahan waktu, kami nyaris menyamakan kedudukan menjadi 4-3 lewat sundulan Caldara, namun berakhir imbang.

Usai peluit akhir dibunyikan, diadakan upacara penyambutan dan pelukan kepada mereka yang mengucapkan selamat tinggal.

Susunan Pemain:

AC MILAN (4-2-3-1): Mirante (88′ Nava); Calabria, Gabbia (59′ Caldara), Tomori (88′ Kjær), Hernández; Florenzi, Reijnders; Pulisic, Bennacer, Leão (58′ Adli); Giroud (85′ Jović).

Gol: Leão (22′), Giroud (27′), Calabria (77′)

SALERNITANA (3-4-2-1): Fiorillo; Pierozzi, Pasaridīs, Gyömbér (75′ Pellegrino); Sambia, Coulibaly, Maggiore (82′ Sfait), Zanoli (82′ Łęgowski); Candreva (61′ Vignato), Kastanos (60′ Simy); Tchaouna.

Gol: Simy (64′ and 89′), Sambia (87′)

(Ars)