Thursday , September 19 2024

Kecamatan Panongan Gelar Apel Satlinmas Jelang Pemilu

Kecamatan Panongan Gelar Apel Satlinmas Jelang Pemilu
Kecamatan Panongan Gelar Apel Satlinmas Jelang Pemilu

FAKTAMEDIA.id – Menjelang Pemilu Tahun 2024, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menggelar Apel Pasukan Linmas. Apel tersebut dilakukan guna peningkatan kesiapsiagaan satlinmas yang bertugas dalam pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Para anggota Satlinmas diberikan arahan terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta koordinasi dengan pihak kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses pemungutan suara.

BACA JUGA: Jelang Pemilu, Pemkab Tangerang Lakukan Perekaman e-KTP Pemula

Camat Panongan, Heru Ultari mengatakan, menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, menggelar Apel Pasukan Linmas sebagai langkah konkret dalam peningkatan kesiapsiagaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). 

“Apel tersebut dilakukan dengan tujuan memastikan bahwa satlinmas siap menjalankan tugas pengamanan yang penting selama proses pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Dia menyampaikan, apel ini menjadi bagian penting dalam upaya untuk memastikan pelaksanaan pemilu di Panongan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, dan sekitarnya berjalan aman, lancar, tertib, serta mencerminkan aspek demokratis dan bermartabat. 

BACA JUGA: Wisata Edukasi Naik Bus Jawara Gratis di Kota Tangerang

Dengan semakin tingginya kesiapsiagaan Satlinmas, diharapkan Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Panongan dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan demokratis. 

“Kami berharap pelaksanaan pemilu di kecamatan panongan dapat berjalan dengan sukses, memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, dan menciptakan pemilu yang demokratis,” tuturnya. (red)