Friday , September 20 2024

Man City Kalahkan Tottenham 1-0 di Putaran Keempat Piala FA

Man City Kalahkan Tottenham 1-0 di Putaran Keempat Piala FA
Man City Kalahkan Tottenham 1-0

Metrobanten – Gol penentu kemenangan Nathan Ake di menit-menit akhir membuat Manchester City mencetak gol pertama dan menang di markas baru Tottenham. 

Gol Nathan Ake pada menit ke-88 mengirim Manchester City ke putaran kelima Piala FA.

Jalannya Pertandingan

City memulai pertandingan seperti sebuah tim yang bertekad untuk tetap menjadi juara Piala FA selama mungkin.

Sebuah gerakan rumit membuat tembakan Phil Foden dibelokkan ke jalur Oscar Bobb yang menyodok bola ke gawang, hanya untuk melihat bendera asisten wasit dikibarkan.

Pemeriksaan VAR menyetujui keputusan offside tersebut, namun nyaris saja.

Spurs sesekali melakukan serangan balik tanpa menimbulkan terlalu banyak momen menegangkan, dan City memiliki sejumlah peluang untuk menemukan terobosan.

Pada menit ke-42, Bobb lagi-lagi hampir membuka skor ketika tembakan Kovacic jatuh ke tangan pemain Norwegia itu yang melakukan umpan sendiri sebelum melihat tembakannya diblok oleh sepak terjang pemain bertahan.

Babak Kedua

Pola permainan yang sama berlanjut setelah turun minum dan tujuh menit berlalu, umpan silang indah dari Bobb menemukan Alvarez berada di ruang kosong namun tendangannya dibelokkan melebar oleh Micky van de Ven.

Pada menit ke-87 dan menjelang pertandingan ulangan di Etihad, City mendapatkan tendangan sudut yang diayunkan De Bruyne ke arah tiang dekat.

Man City Kalahkan Tottenham 1-0 di Putaran Keempat Piala FA

Upaya Guglielmo Vicario untuk melakukan pembersihan jatuh ke tangan Ake yang berhasil mencetak gol dari jarak satu yard dan membuat pasukan Biru menjadi liar. Skor 1-0.

Tentu saja, VAR harus memeriksa bahwa tidak ada pelanggaran yang dilakukan Ruben Dias terhadap kiper dan setelah lebih dari sembilan jam pertandingan sepak bola di venue ini, City telah mencetak gol.

Dan itu cukup untuk mengirim The Blues ke babak 16 besar dengan kemenangan yang layak mereka dapatkan.

Susunan Pemain:

SPURS:  Vicario, Porro, Romero (C), van de Ven, Udogie, Hojbjerg (Scarlett 90+1′), Bentancur (Maddison 73′), Johnson (Skipp 72′), Kulusevski, Werner, Richarlison

CITY: Ortega Moreno, Walker (C), Dias,  Aké, Gvardiol, Rodrigo, Kovačić, Bernardo, Alvarez (De Bruyne 65′), Foden, Bobb (Doku 65′)

(Ars)