Thursday , September 19 2024

Benyamin Davnie Buka Muker Ikatan Warga Muslim Graha Raya

Benyamin Davnie Buka Muker Ikatan Warga Muslim Graha Raya
Benyamin Davnie Buka Muker Ikatan Warga Muslim Graha Raya

FAKTAMEDIA.id – Lewat Musyawarah Kerja (Muker) Ikatan Warga Muslim Graha Raya (IWM GR), Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menekankan kolaborasi dan sinergi dalam membangun masyarakat yang berkualitas dengan memperkuat nilai-nilai Islam di dalamnya.

Hal tersebut Ia sampaikan saat membuka Musyawarah Kerja IWM GR di Masjid Al Barkah Anggrek Loka, Serpong Utara, pada Minggu (28/01/2024).

“Dalam musyawarah kerja ini, saya sangat berharap bahwa sejatinya tantangan kita saat ini adalah bagaimana Islam ini bisa kembali kepada pengajaran-pengajaran Islam yang saya maksudkan, kembali kepada cara cara orang tua kita dulu mengajari kita, sehingga nilai-nilai Islam dapat dengan kuat dipegang oleh kita semua,” ucap Benyamin dalam sambutannya.

Ia menekankan khususnya kepada generasi muda untuk proaktif dalam memanfaatkan teknologi dengan bijak. Hal ini diharapkan dapat membantu mengurangi potensi dampak negatif yang seringkali terkait dengan penggunaan teknologi yang tidak terkendali.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Gratiskan 14 Antigen Vaksin di Puskesmas

“Dampak teknologi yang tidak kita sadari seolah kita dikuasai teknologi, bukan kita yang menguasai, apalagi anak anak muda, oleh karena itu hadirkan kegiatan-kegiatan IT yang bermanfaat bagi anak-anak kita, ada dipikirannya dengan ilmu pengetahuan, ada di hatinya dengan iman,” pungkasnya.

Dengan penuh keyakinan, Benyamin menggarisbawahi urgensi keterlibatan warga Indonesia dalam proses pembangunan, baik pada tingkat individu maupun kolektif. Beliau menegaskan bahwa masyarakat harus aktif terlibat dalam membangun diri dan negaranya dengan penuh dedikasi.

“Oleh karena itu kembali kita hadirkan bagaimana sejatinya warga Indonesia ini agar membangun dirinya, membangun bangsanya dengan sebaik-baiknya, mulai dari gotong royong kemudian toleransi, dan lain sebagainya,” terangnya.

Tak hanya itu, ia juga mengajak masyarakat untuk hadir saat Pemilu nanti. Partisipasi pemilih penting untuk mencapai kesuksesan Pemilu.

“Harapan saya adalah bahwa nanti setiap tps akan maksimal tunjukan partisipasi dari pemilihnya,” ujar Benyamin.

BACA JUGA: KPU Kota Tangerang Lakukan Simulasi Pemilu 2024

Benyamin juga menyoroti pentingnya kolaborasi, berbagi ide, dan menggiatkan program dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Menurutnya, sinergi dan pertukaran ide menjadi pendorong utama dalam menciptakan solusi yang berdaya tahan dan berkelanjutan untuk memenuhi berbagai tantangan dan kebutuhan masyarakat.

“Selamat sekali lagi kepada bapak ibu yang sudah dilatih menjadi seluruh pengurus IWM GR, mari kita sambut kehadiran stimulus yang baru ini dengan suka cita, kolaborasi, dan sinergi yang terbaik untuk kita semua,” tutupnya. (red)