Thursday , September 19 2024

Newcastle United Raih Kemenangan 3-2 Atas Nottingham Forest

Newcastle United Raih Kemenangan 3-2 Atas Nottingham Forest
Newcastle United 3-2 Nottingham Forest.

FAKTAMEDIA.id – Newcastle United berjuang untuk meraih kemenangan mendebarkan 3-2 atas Nottingham Forest yang penuh semangat di Saturday Night Football.

Dua gol dari Bruno Guimarães membantu Newcastle United meraih kemenangan 3-2 di Nottingham Forest pada Sabtu malam.

Setelah menyaksikan tim yang sedang berjuang, Luton dan Everton, kalah pada hari sebelumnya, Nottingham Forest merasakan peluang untuk mendapatkan ruang bernapas dalam pertempuran untuk menghindari degradasi, namun Newcastle punya ide lain.

Jalannya Pertandingan

The Reds mendapat peluang bagus pertama dalam pertandingan ini ketika tembakan Morgan Gibbs-White melebar dari umpan tarik Nuno Tavares.

Namun empat menit kemudian, Forest tertinggal ketika Bruno Guimarães melakukan tendangan voli memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan. Skor 1-0.

Anthony Elanga tampak memicu respons cepat ketika ia mengalahkan Dan Burn untuk kecepatan di sisi kanan sebelum memaksa Martin Dúbravka melakukan penyelamatan yang bagus.

Tapi pemain sayap itu kemudian menemukan gol penyeimbang saat ia juga menerima umpan terobosan Gibbs-White sebelum menerobos melewati kiper dan masuk ke gawang. Skor 1-1.

Semenit sebelum jeda, Newcastle kembali unggul ketika Fabian Schär melakukan konversi dari jarak dekat. Skor 2-1.

Namun enam menit memasuki waktu tambahan, Forest dengan cepat kembali menyamakan kedudukan ketika tendangan Callum Hudson-Odoi yang dibelokkan masuk ke gawang. Skor 2-2.

Babak Kedua

Empat menit memasuki babak kedua, Forest mencetak gol saat Taiwo Awoniyi melakukan penyelesaian dengan tegas dari jarak dekat, namun bendera offside dikibarkan tak lama kemudian.

Newcastle United Raih Kemenangan 3-2 Atas Nottingham Forest

Tak lama setelah satu jam, tendangan panjang Matz Sels di lapangan menemukan Awoniyi di belakang pertahanan Newcastle. Sang striker mengontrol dan terjatuh di dalam kotak penalti, namun setelah pemeriksaan VAR, tidak terjadi apa-apa.

Kemudian, tiga menit kemudian, Guimarães melakukan penyelesaian dari tepi kotak penalti ke pojok bawah untuk membawa Newcastle unggul. Skor 3-2.

Forest berusaha menyamakan kedudukan lagi di tahap akhir kontes, namun tidak mampu mencetak gol ketiga. 

Susunan Pemain:

FOREST: Sels, Williams, Niakhate, Murillo, Tavares, Yates, Dominguez, Elanga, Gibbs-White, Hudson-Odoi, Awoniyi.

Gol: A Elanga ( 26′) C Hudson-Odoi ( 45+6′)

NEWCASTLE: Dubravka, Trippier, Schar, Botman, Burn, Longstaff, Guimaraes, Miley, Almiron, Wilson, Gordon.

Gol: Guimarães ( 10′, 66′) Schär ( 43′)

(Ars)