Friday , September 20 2024

Hasil Pertandingan Napoli vs Juventus: Skor 2-1

Hasil Pertandingan Napoli vs Juventus: Skor 2-1
Hasil Pertandingan Napoli vs Juventus: Skor 2-1

FAKTAMEDIA.id – Giacomo Raspadori mencetak gol kemenangan pada menit ke-88 saat Napoli mengalahkan Juventus 2-1 dalam laga Serie A 2023/2024 di stadion Diego Armando Maradona, Naples.

Semuanya terjadi di menit-menit akhir dari dua babak, di akhir babak pertama Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol, namun di akhir babak kedua gol penyeimbang Federico Chiesa tidak cukup karena Raspadori yang membalas penyelamatan Szczesny terhadap Osimhen dari jarak sebelas meter ke gawang.

Jalannya Pertandingan

Mister Allegri sekali lagi fokus pada tandem ofensif Vlahovic dan Chiesa dan memainkan Alcaraz di lini tengah untuk pertama kalinya. 

Dan peluang pertama pertandingan, di menit ke-2, melewati kaki pemain Argentina yang tak mampu meneruskan assist dari Iling-Junior ke gawang lawan yang dengan lihai lolos ke kiri ke Anguissa; pada pembalikan di depan, Szczesny berhasil menghalau umpan silang Di Lorenzo di luar kotak penalti.

Pada menit ke-21 kecerdikan Iling-Junior kembali menimbulkan masalah bagi tim tuan rumah namun tembakan kaki kanannya berhasil diblok oleh kiper Napoli. 

Juventus selangkah lagi untuk memimpin tetapi juga penuh perhatian di pertahanan dengan penyelesaian luar biasa Szczesny terhadap umpan silang kiri Kvaratskhelia terlebih dahulu dan penyelamatan ganda Alex Sandro beberapa meter dari garis gawang.

Namun, dua menit menjelang akhir babak pertama, hasil dipatahkan di stadion Maradona melalui tendangan voli Kvaratskhelia yang, berkat defleksi Cambiaso, menaklukkan Szczesny untuk memimpin Napoli. 

Emosi terakhir dari babak pertama yang intens melihat Rugani di barisan depan merebut bola di tepi kotak penalti: bola mendarat di kaki Vlahovic yang, bagaimanapun, gagal mencapai target . Napoli mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Kilatan pertama babak kedua masih berada di pundak Dusan Vlahovic yang tendangan bebasnya dari jarak 25 meter berakhir di gawang. 

Hasil Pertandingan Napoli vs Juventus: Skor 2-1

Namun Juventus memasuki lapangan setelah turun minum dengan sikap yang sama seperti di babak pertama, pada menit ke-53, Locatelli mengopernya dengan sempurna ke area penalti untuk Cambiaso yang, dari posisi yang sangat baik , tidak mampu menyegel skor 1-1. 

Kurang dari sepuluh menit berlalu dan poros Miretti-Vlahovic bekerja dengan bola vertikal Fabio untuk memotong Dusan yang berbalik ke arah gawang dengan kaki kirinya namun dihentikan dalam dua tahap oleh Meret. 

Bianconeri masih bertahan di pertengahan babak kedua dengan umpan Vlahovic kembali ditujukan kepada Alcaraz yang melaju kencang yang tembakannya teredam oleh defleksi dan berakhir di pelukan Meret.

Namun hasil imbang Juventus hanya bertahan 7 menit karena wasit Mariani menetapkan tendangan penalti untuk tim tuan rumah atas pelanggaran yang dilakukan Nonge Boende terhadap Osimhen, penyerang muncul dari titik penalti dan dihipnotis oleh Szczesny tetapi dalam rebound Raspadori menjadi yang tercepat. semua dan skor 2-1. 

Emosi terakhir pertandingan, seperti sepekan lalu, kembali jatuh ke tangan Rugani yang kali ini tak mampu menyundul assist Yildiz ke gawang di masa tambahan waktu. Di stadion Maradona berakhir 2-1 untuk Napoli.

Susunan Pemain:

NAPOLI: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani (65′ Ostigard), Juan Jesus, Olivera; Anguissa, Lobotka, Traorè (65′ Zielinski); Politano (65′ Raspadori), Osimhen, Kvaratskhelia (90’+3 Lindstrom). 

Gol: Kvaratskhelia 43′, Raspadori 88′

JUVENTUS: Szczesny; Rugani, Bremer, Alex Sandro; Cambiaso (65’ Weah), Miretti (76’ Nonge Boende (89’ Danilo)), Locatelli, Alcaraz (89’ Milik), Iling-Junior (76’ Yildiz); Chiesa, Vlahovic. 

Gol: Chiesa 82′

(Ars)