Thursday , September 19 2024

Kalahkan Luton Town 2-0, Arsenal Naik ke Puncak Liga Premier

Kalahkan Luton Town 2-0, Arsenal Naik ke Puncak Liga Premier
Arsenal Naik ke Puncak Liga Premier

FAKTAMEDIA.id  – Arsenal kembali ke puncak Liga Premier setelah mengalahkan Luton Town 2-0 untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan di liga menjadi 10 pertandingan.

Pasukan Jurgen Klopp bertemu Sheffield United pada hari Kamis di Anfield dengan peluang untuk merebut kembali keunggulan, tetapi untuk saat ini, Arsenal berada di puncak, memastikan kemenangan melalui gol Martin Odegaard di babak pertama dan gol bunuh diri Daiki Hashioka.

Jalannya Pertandingan

Di kuarter pembuka tidak ada tim yang menciptakan peluang emas, Arsenal segera mulai menemukan kembali ritme permainan dan pada menit ke-24 keunggulan berhasil diraih.

Langkah tersebut dipicu oleh Smith Rowe, yang merebut bola dari Pelly Mpanzu di sepertiga akhir sebelum menemukan Odegaard.

Kapten Arsenal bermain memberi dan melepaskan dengan Kai Havertz yang ditempatkan dengan baik di dalam kotak, dan itu memungkinkan Odegaard untuk memasukkan bola rendah ke dalam gawang untuk mencatatkan gol kesembilannya musim ini. Skor 1-0.

Putus asa untuk mencetak gol untuk pertama kalinya sejak April 2022, Smith Rowe memiliki pandangan untuk mencetak gol ketika Odegaard memberikan umpan rumit ke jalurnya di dalam area yang padat dan meskipun melepaskan tembakan melalui kaki bek, Thomas Kaminski menunjukkan reaksi yang baik untuk membuat penyelamatan yang kuat.

Gunners terus mengerahkan dominasi dan Havertz menyerang Kaminski setelah mendapat umpan brilian dari Ben White, dan Partey nyaris mencetak gol secara tidak sengaja ketika sapuan Alfie Doughty membentur sang gelandang dan melebar dari tiang gawang.

Kalahkan Luton Town 2-0, Arsenal Naik ke Puncak Liga Premier

Namun dengan sisa waktu dua menit, Smith Rowe berperan besar dalam menciptakan gol kedua Arsenal.

Dia bekerja sama dengan Leandro Trossard untuk mencapai byline dan mengarahkan bola ke jalur Nelson, dan di bawah tekanan dari pemain sayap kami, Hashioka memasukkan bola ke gawangnya sendiri untuk menempatkan Gunners dalam posisi dominan saat jeda. Skor 2-0.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan cara yang sama seperti babak 45 pembukaan, dengan tidak ada tim yang berhasil menguji kiper mana pun dalam 30 menit pembukaan. Luton menekan lebih jauh ke depan dan menempatkan kami di bawah tekanan lebih besar.

Dengan timnya dalam kendali yang kuat, Arteta memilih untuk memberi Declan Rice, Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah beberapa menit bermain, tetapi pengganti lainnya adalah Takehiro Tomiyasu yang sebenarnya melakukan percobaan pertama di babak kedua pada menit ke-80 tetapi dia hanya melepaskan tendangan melengkung. lebar tiang jauh dari tepi area penalti.

The Hatters tidak bisa menemukan cara untuk menguji David Raya saat Gunners dengan nyaman melewati garis finis, dan memang di menit-menit terakhir kamilah yang berusaha merepotkan tim tamu lebih lanjut, dengan Kaminski terpaksa melakukan tendangan rendah Nketiah di sekelilingnya. pos.

Dua gol dan clean sheet ke-13 di liga musim ini sudah lebih dari cukup untuk membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen dengan delapan pertandingan tersisa.

Susunan Pemain:

ARSENAL: Raya; Zinchenko (74′ Tomiyasu), Gabriel, Saliba, White; Smith Rowe (85′ Jorginho), Partey (67′ Partey), Odegaard; Trossard, Nelson (75′ Martinelli), Havertz (66′ Nketiah)

LUTON TOWN: Kaminski; Kabore, Mengi, Hashioka; Doughty, Barkley, Ruddock (54′ Chong), Onyedinma (75′ Woodrow); Clark, Townsend (81′ Berry); Morris

(Ars)