Thursday , September 19 2024

Anggota DPRD: Pembangunan Program Non Fisik Harus Menjadi Perhatian Utama

Anggota DPRD: Pembangunan Program Non Fisik Harus Menjadi Perhatian Utama
Saiful Milah.

FAKTAMEDIA.id –  Setelah dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Tangerang masa jabatan 2024-2029, Saiful Milah dari Partai Golkar berkeingininan dirinya tetap berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Menurutnya, sebagai legislator, politisi Partai Golkar ini, tugas utama wakil rakyat adalah mengawal setiap kepentingan masyarakat.

  • BACA JUGA:

Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024 Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

“Insya Allah lah saya tetap komitmen dalam kondisi berbasis aspirasi sebagai anggota dewan. Artinya terus kita mempertahankan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat menjadi pokok utama saya sebagai anggota dewan dari berbagai dinas yang ada,” ujar dia saat diwawancarai, Selasa, (17/9/24).

Dikatakannya, kebutuhan masyarakat tidak hanya diprioritaskan pada pembangunan fisik seperti fasilitas umum saja, namun program pembangunan non fisik seperti sumber daya manusia dan kesehatan masyarakat juga harus menjadi perhatian utama.

“Ya tidak hanya fisik, tapi non fisik juga harus menjadi perhatian utama. Kalau bicara fisik, PUPR dan lain-lain, tapi secara non fisik kan ada kesehatan dan lain-lain, itu yang menjadi pokok kita,” jelasnya.

Dalam implementasi pembangunan, lanjut dia, program-program dari pemerintah pusat juga perlu dikorelasikan dengan daerah. Sebab, pembangunan daerah juga perlu dukungan pemerintah pusat.

  • BACA JUGA:

Pemkab Bersama Bulog Kabupaten Tangerang Gelar Pasar Murah Pemkab Bersama Bulog Kabupaten Tangerang Gelar Pasar Murah

“Iya harus sama-sama tidak semua ditutupi dengan kota tapi memang provinsi dan pusat juga harus andil besar,” katanya.

Adapun saat ini, DPRD Kota Tangerang sedang membentuk alat kelengkapan dewan. Saiful Milah pada periode sebelumnya berada di Komisi II yang membidangi pendidikan dan kesehatan. Dia berharap bisa pindah ke komisi lain.

“Ya gantilah mudah-mudahan,” pungkasnya. (Sf)