Friday , September 20 2024

Pemkot Serang Tidak Membedakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Pemkot Serang Tidak Membedakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

FAKTAMEDIA.id – Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) merayakan Hari Kesehatan Nasional ke 58 dengan tema bangkit negeriku sehat Indonesiaku yang bertempat di Hotel Le Dian Kota Serang, Selasa (08/11).

Turut hadir dalam acara ini Walikota Serang Syafrudin yang didampingi Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin beserta jajarannya.

Dalam Hari Kesehatan Nasional ke 58 ini sebagai evaluasi kebelakang dan Syafrudin mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan yang berjuang bersama menanggulangi pandemi Covid 19 hingga tuntas. Ini juga menjadi koreksi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Hari kesehatan Nasional ke 58 ini, sebagai koreksi kebelakang, alhamdulillah di tahun 2021 kemarin pandemi covid semua pihak dari dinas kesehatan dan para direktur rumah sakit kemudian kepala UPT se Kota Serang berjuang dalam melawan covid 19, alhamdulillah di tahun 2022 ini tuntas” Tuturnya.

“Di hari kesehatan Nasional ke 58 ini sebagai koreksi dalam rangka peningkatan pelayanan masyarakat” Sambungnya.

Syafrudin juga mengingatkan kepada seluruh tenaga kesehatan untuk tidak pilih kasih dalam melayani masyarakat. Ia menekankan agar yang diprioritaskan tergantung situasi dan kondisi warga yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Pelayanan ke masyarakat itu jangan dibeda bedakan, BPJS, umum, dan VIP jangan dibedakan” Ucapnya.

“Hanya yg dibedakan itu dari sisi darurat nya, keadaan yang ripuh (genting) harus diutamakan” Sambungnya lagi.

Disinggung dengan kesehatan anak, Syafrudin menjelaskan bahwa kesehatan anak merupakan suatu program yang akan Ia dan jajarannya tuntaskan.

“Catatan khusus kaitannya gizi buruk dan stunting kemudian angka kematian bayi dan ibu ini juga merupakan program yang harus kita tuntaskan” Tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Serang, Ahmad Hasanuddin menanggapi pernyataan Syafrudin tentang peningkatan pelayanan sebagai yang harus dicermati dan disikapi agar para tenaga kesehatan tidak lepas semangat.

“Itu merupakan suatu motivasi buat kita apa yang dikatakan pak Wali itu harus kita cermati dan harus kita sikapi sehingga teman-teman semua jangan lepas semangatnya” Pungkasnya.

Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 ini, Pemerintah Kota Serang memberi reward kepada tenaga kesehatan yang berprestasi dan masyarakat juga ASN yang telah memberikan jasanya di bidang kesehatan.

Akan ada juga seminar dari Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten untuk para tenaga kesehatan.

“Disamping tadi memberikan reward kepada tenaga kesehatan yang terbaik, kita juga akan mengambil ilmu dari kementerian dan Kadis Provinsi” Ucap Hasanuddin.

Hasanuddin juga menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan dan naungannya tidak henti dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

“Alhamdulillah kami memberikan pelayanan dan tidak henti-hentinya memberikan informasi kepada seluruh kepala puskesmas untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat” Pungkasnya.

“Kita tidak ada niatan untuk pilih kasih, semua masyarakat Kota Serang sama” Tutupnya. (*)