Friday , September 20 2024

Walikota Syafrudin Hadiri Pengukuhan MUI Masa Khidmat 2023-2028

Walikota Syafrudin Hadiri Pengukuhan MUI Masa Khidmat 2023-2028

FAKTAMEDIA.id – Walikota Serang Syafrudin menghadiri acara pengukuhan pengurus MUI Kota Serang masa khidmat 2023-2028.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua MUI Provinsi Banten KH. Hamdi Ma’ani. Dihadiri juga oleh ASDA I Kota Serang Subagyo, Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak serta perwakilan forkopimda Kota Serang.

Dalam sambutannya, Walikota Serang Syafrudin mengucapkan terimakasih kepada MUI Kota Serang kepengurusan sebelumnya yang sudah bekerja dengan baik sebagai mitra pemerintah dan juga masyarakat.

Disampaikan bahwa keberadaan MUI di tengah-tengah masyarakat sangat berperan penting dan aktif dalam menyelesaikan permasalahan, baik permasalahan sosial maupun permasalahan keagamaan.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada MUI Kota Serang kepengurusan sebelumnya, yang sudah berkiprah dan menjunjung tinggi ideologi, AD/ART yang ada didalam MUI, kemudian sudah bekerja sebagai mitra pemerintah yang baik, sehingga baik kondisi pemerintah maupun kondisi masyarakat selama ini, Alhamdulillah dalam keadaan aman, damai dan tertib” Ucapnya.

Lebih lanjut, Syafrudin mengucapkan selamat kepada pengurus MUI yang baru saja dilantik dan berpesan untuk tetap berperan aktif di tengah-tengah serta melanjutkan pekerjaan baik yang sudah diselesaikan atau yang belum diselesaikan oleh kepengurusan MUI yang lama.

Selanjutnya, Syafrudin berharap untuk terus menjaga kekompakan agar tetap solid, bersatu dan terhindar dari perselisihan.

“Saya kira dengan kepengurusan baru ini, generasi penerus yang sangat luar biasa ini, saya yakin kedepan MUI akan lebih maju daripada yang sesudahnya dan beban ini adalah beban yang baru untuk terus solid, bersatu, tidak ada perselisihan karena salah satu masalah itu bukan dari luar dulu tetapi dari dalam dulu” Ucapnya.

“Jadi ada kemungkinan juga perselisihan paham didalam itu akan menjadi permasalahan diluar, oleh karena itu selesaikan dengan baik sehingga kita membina dan merajut kekompakan dulu yang solid dan bersatu untuk menuju program-program kedepan” Sambungnya.

Untuk mendukung semua program dari MUI Kota Serang,  Syafrudin mengatakan pemerintah daerah akan membantu sepenuhnya untuk menjalankan roda MUI Kota Serang agar terus aktif di tengah-tengah masyarakat Kota Serang.

“InsyaAllah pemerintah daerah akan membantu sepenuhnya untuk menjalankan roda MUI Kota Serang kalaupun ada hal-hal yang kurang tinggal koordinasi dengan baik, InsyaAllah ada penyelesaian yang baik” Ucapnya.

Ketua Umum MUI Kota Serang terpilih massa khidmat 2023-2028 KH. Hidayatullah dalam sambutannya berharap MUI Kota Serang selalu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas-tugasnya serta tetap menjaga komitmen sebagai pelayan masyarakat dan mitra pemerintah.

“Saya berharap semoga MUI Kota Serang kedepan menjadi organisasi yang dinamis, berwibawa, bertanggungjawab dalam mengemban amanat dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas” Ucapnya.

“Harapan selanjutnya tambah kuatnya komitmen MUI sebagai pelayan umat dan mitra pemerintah” Sambungnya. (Hms)