Thursday , September 19 2024

Buka Pelatihan, Benyamin: Untuk Lahirkan Pelaku Usaha Baru

Buka Pelatihan Keterampilan, Benyamin: Untuk Lahirkan Pelaku Usaha Baru

FAKTAMEDIA.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar berbagai Pelatihan keterampilan.

Di antaranya, pelatihan menjahit, dan Digital Marketing. Pelatihan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di Pondok Pesantren Al Ikhwaniyah pada Selasa (15/11).

“Harapan saya tentunya akan lahir pelaku usaha baru, terutama dari generasi muda Tangerang Selatan. karena kota kita adalah perdagangan dan jasa,” ujar Wali Kota Benyamin.

Kata Benyamin, pelatihan digital marketing menjadi sangat penting di era sekarang, karena perputaran uang yang terjadi di dunia pemasaran digital sangat besar.

“Dan ini harus dimanfaatkan karena pelakunya juga masih sedikit,” tambahnya.

Tak hanya itu, ia menekankan bahwa pelatihan ini harus diikuti dengan baik. Dan tak kalah pentingnya, soal sertifikatnya sebagai bukti bahwa telah mengikuti pelatihan secara baik.

“Kesempatan ini tidak datang dua kali, jadi ikuti dengan baik. Dan sertifikatnya, sebagai bukti daya saing. Jadi sudah punya ilmunya dan dibuktikan dengan sertifikat itu sendiri,” ujarnya.

Seperti di Pondok Pesantren Al Ikhwaniyah ini, salah satu fokus pendidikannya soal fashion, konveksi serta tata busana. Dan fokus ini harus dikembangkan, karena bisnis di bidang tersebut tidak akan pernah berhenti.

Untuk itu, dibutuhkan kreatifitas dalam soal pengembangan bisnis. Sehingga terobosan-terobosan dalam membuat produk hingga pemasaran menggunakan teknologi akan mengembangkan bisnis yang kita miliki.

“Jadi ini soal kreatifitas, kita ikuti keinginan pasar, maka para pelaku ekonomi bergerak di bidangnya,” imbuhnya.

Benyamin menegaskan elalui Disnaker ke depan, untuk terus mengembangkan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat. Karena hal ini akan menambah pelaku-pelaku usaha baru di Kota Tangerang Selatan. (*)