Thursday , September 19 2024

Wales 0-3 Inggris: The Three Lions Mengamankan Posisi Teratas di Grup B

Wales 0-3 Inggris: The Three Lions Mengamankan Posisi Teratas di Grup B

FAKTAMEDIA.id – Marcus Rashford dan Phil Foden memanfaatkan peran awal mereka untuk membantu Inggris menyingkirkan Wales dari Piala Dunia dengan kemenangan 3-0 yang juga mengamankan posisi teratas di Grup B dan membuat pertandingan babak 16 besar dengan Senegal.

Setelah 45 menit pembukaan tanpa gol, Rashford membuka kebuntuan dengan tendangan bebas yang menakjubkan hanya lima menit setelah restart sebelum Phil Foden menggandakan keunggulan Inggris lebih dari 60 detik kemudian.

Bos Inggris Gareth Southgate telah terpanggang sejak hasil imbang tanpa gol yang mengecewakan dengan AS tentang kurangnya waktu bermain Foden di turnamen sejauh ini dan penyerang Manchester City itu menunjukkan apa yang bisa dia bawa ke tahap ini di awal

Jalannya Pertandingan

Inggris memiliki peluang terbaik setelah sepuluh menit pembukaan yang cerdik, Rashford bermain melalui gawang oleh Harry Kane  setelah bola dimenangkan di atas lapangan, tetapi Danny Ward menyelamatkan dengan sangat baik.

Pemandangan gawang kemudian sedikit dan jarang untuk sebagian besar babak pertama meskipun Inggris melihat sebagian besar bola, Foden melepaskan tembakan melebar setelah seperempat jam upaya terbaik sampai tujuh menit sebelum jeda.

Itu juga jatuh ke Foden, yang melepaskan tembakan tepat di atas mistar setelah serangan balik cepat Inggris yang dipimpin oleh Jude Bellingham, yang bertukar umpan ke kanan sebelum melepaskan Foden dengan gerakan yang menyenangkan di belokan.

Kesenjangan mulai terbuka menjelang akhir babak pertama, saat Rashford melepaskan tendangan salto ke sisi tiang yang salah sebelum John Stones  melihat sundulan yang dipegang dengan baik oleh Ward.

Hanya butuh lima menit bagi Inggris untuk menemukan terobosan mereka di babak kedua, ketika Rashford melangkah untuk melepaskan tendangan bebas ke sudut jauh setelah Foden ditepis oleh kombinasi bek Welsh.

Rashford terlibat dalam gol kedua Inggris semenit kemudian, merampas bola dari Ben Davies jauh di dalam wilayah Welsh sebelum menemukan Kane, yang menembakkan bola ke gawang untuk disambar Foden ke tiang jauh.

Babak Kedua

Wales bangkit setelah pukulan pengisap dua gol dalam dua menit dari The Three Lions, dengan Dan James hampir menemukan sudut bawah dan Jordan Pickford  menyesuaikan diri dengan baik untuk menyelamatkan dari upaya Kieffer Moore yang dibelokkan.

Tetapi Inggris berada dalam kendali penuh dan mencetak gol ketiga mereka dengan waktu tersisa kurang dari 20 menit, saat Rashford mencetak gol keduanya malam itu dengan tendangan kuat melalui Ward.

Permainan build-up yang luar biasa dari Inggris di sisi kanan melihat pemain pengganti Kalvin Phillips  membebaskan Rashford dengan umpan yang luar biasa dan tinggi, dan Rashford melakukan sisanya saat ia memotong ke dalam ke kiri dan melepaskan tembakan ke rumah.

The Three Lions tidak hanya puas dengan tiga, bagaimanapun, dan terus menyerang seiring berjalannya waktu di Qatar.

Gerakan menyerang cepat lainnya melihat Bellingham dengan ruang di dalam kotak, tetapi tembakannya diselamatkan oleh Ward dengan Foden tidak mampu mencapai rebound.

Stones kemudian memiliki peluang emas untuk menjadikannya empat di waktu tambahan, tetapi dia hanya bisa melepaskan usahanya dari jarak dekat tetapi itu tidak terlalu penting karena Inggris memastikan tiga poin untuk lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain

Inggris: (4-2-3-1): 1 Jordan Pickford (Everton); 2 Kyle Walker (Manchester City), 5 John Stones (Manchester City), 6 Harry Maguire (Manchester United), 3 Luke Shaw (Manchester United); 8 Jordan Henderson (Liverpool), 4 Declan Rice (West Ham United); 20 Phil Foden (Manchester City), 22 Jude Bellingham (Borussia Dortmund), 11 Marcus Rashford (Manchester United); 9 Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Wales: (4-5-1): 12 Danny Ward (Leicester City); 3 Neco Williams (Nottingham Forest), 6 Joe Rodon (Rennes), 5 Chris Mepham (Bournemouth), 4 Ben Davies (Tottenham Hotspur); 10 Aaron Ramsey OGC Nice), 15 Ethan Ampadu, (Spezia) 7 Joe Allen (Swansea City); 11 Gareth Bale (Los Angeles FC), 20 Dan James (Fulham); 13 Pengganti Kieffer Moore (Bournemouth)

 

(Arsa)