Friday , September 20 2024

Serbia 2-3 Swiss: Remo Freuler Mencetak Gol Kemenangan

Serbia 2-3 Swiss: Remo Freuler Mencetak Gol Kemenangan

FAKTAMEDIA.id – Swiss membukukan tempat mereka di babak sistem gugur Piala Dunia dengan kemenangan 3-2, tetapi hanya setelah menderita ketakutan besar dari Serbia di babak pertama empat gol epik.

Xherdan Shaqiri memberi Swiss keunggulan dengan tembakan yang dibelokkan pada menit ke-20 tetapi Serbia, yang merupakan tim yang lebih baik, menyamakan kedudukan melalui sundulan khas Aleksandar Mitrovic dan kemudian secara sensasional memimpin ketika Dusan Vlahovic menemukan sudut bawah yang untuk sesaat membawa mereka ke urutan kedua di Grup G .

Jalannya Pertandingan

Swiss membuka babak pertama yang dramatis dengan menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Dunia yang melakukan tiga tembakan di menit pertama ketika Granit Xhaka dua kali melepaskan tembakan ke gawang dengan upaya Embolo digagalkan oleh kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Terlepas dari ketakutan awal, Serbia terkesan dan melihat Andrija Zivkovic membentur tiang dengan drive yang kuat dari luar area namun Swiss yang memecah kebuntuan ketika upaya Shaqiri menemukan jaring melalui defleksi.

Serbia, bagaimanapun, tetap di atas dan segera Mitrovic menyamakan kedudukan timnya dengan sundulan brilian dari umpan silang sempurna Tadic.

Kemudian, hanya tujuh menit kemudian, mereka berada dalam posisi untuk lolos saat Vlahovic memanfaatkan kesalahan dari Freuler untuk melepaskan tembakan ke sudut bawah.

Namun, putaran terakhir harus terjadi di babak pertama, ketika Silvan Widmer memberikan umpan silang dari kanan dan Embolo mencetak gol dengan kaki samping untuk membuat skor menjadi 2-2.

Babak Kedua

Segalanya akan segera menjadi lebih buruk bagi Serbia pada awal babak kedua ketika Swiss melakukan gerakan indah yang melibatkan Embolo, Shaqiri sebelum Vargas menjentikkan bola ke Freuler, yang memperbaiki kesalahannya sebelumnya dan mencetak gol kelima malam itu.

Serbia tidak pernah menemukan kembali gerakan menyerang mereka yang mengalir di babak pertama saat permainan berubah menjadi pemarah, memicu kenangan akan bentrokan kontroversial antara kedua belah pihak di Piala Dunia 2018 .

Xhaka terlibat dalam huru-hara injury time yang membantu membuat jumlah kartu kuning Serbia untuk pertandingan menjadi tujuh.

Susunan Pemain

SERBIA (3-4-1-2): Vanja Milinkovic-Savic; Strahinja Pavlovic; Milos Veljkovic (55′ Nemanja Gudelj), Nikola Milenkovic; Filip Kostic, Sergej Milinkovic-Savic (68′ Nemanja Maksimovic), Sasa Lukic, Andrija Zivkovic (78′ Nemanja Radonjic); Dusan Tadic (78′ Filip Djuricic); Dusan Vlahovic (55′ Luka Jovic), Alekasandar Mitrovic

SWISS (4-2-3-1): Gregor Kobel; Ricardo Rodriguez, Fabian Schar, Manuel Akanji, Silvan Widmer; Granit Xhaka, Remo Freuler; Rubern Vargas (83′ Christian Fassnacht), Xherdan Shaqiri (69′ Denis Zakaria), Djibril Sow (69′ Edimilson Fernandes); Breel Embolo.

(Gory)