Friday , September 20 2024

Lolos ke Semi Final, Argentina Kalahkan Belanda 4-3 Lewat Adu Penalti

Lolos ke Semi Final, Argentina Kalahkan Belanda 4-3 Lewat Adu Penalti

FAKTAMEDIA.id – Argentina menyingkirkan Belanda 4-3 melalui adu penalti dan lolos ke semifinal Piala Dunia di Qatar 2022 dalam definisi yang luar biasa yang menjadikan Emiliano Martínez sebagai protagonis, seperti Sergio Romero melawan rival yang sama di Brasil 2014. Dibu le dia menyelamatkan yang

Argentina tampak akan melaju ke semifinal setelah Nahuel Molina membuka skor dengan gol pertamanya untuk negaranya, sebelum Lionel Messi menambahkan gol kedua dari titik penalti dengan waktu tersisa kurang dari 20 menit.

Tapi pemain pengganti Wout Weghorst memanfaatkan umpan silang Steven Berghuis untuk menyundul Belanda kembali ke pertandingan dengan upaya tepat sasaran pertama mereka, sebelum mencetak gol dari tendangan bebas yang bekerja dengan cemerlang di menit ke-11 masa injury.

Jalannya Pertandingan

Di menit-menit pertama pertandingan, penguasaan bola diperebutkan di tengah lapangan. Tak satu pun dari kedua tim bisa menguasai bola dan emosi tidak muncul selama setengah jam pertama.

Situasi berbahaya pertama datang melalui permainan kolektif yang bagus yang diakhiri dengan umpan balik dan tembakan oleh Rodrigo de Paul, yang dikendalikan dengan baik oleh penjaga gawang.

Albiceleste mulai berkembang dalam permainan mereka. Dan pada menit ke-35, Lionel Messi melakukan sapuan sempurna untuk masuknya Nahuel Molina, yang menentukan dengan wajah luar dan mengarahkan bola ke tiang kanan untuk menjadikannya 1-0.

Di awal pertandingan, para suporter Argentina datang untuk merayakan setelah tendangan bebas Messi, yang tampaknya memiliki tujuan bersih, tetapi hilang hanya beberapa sentimeter dari mistar gawang.

Pukulan kedua datang setelah permainan oleh Marcos Acuña dari kiri: bek sayap itu mencapai area tersebut, melakukan hook dan menerima pelanggaran yang dikenai sanksi. Messi bertugas mengeksekusi tembakan dari 12 langkah dan dia tidak meleset; Dia mengarahkan bola ke tiang kiri gawang dan mengubah skor menjadi 2-0.

Belanda bereaksi di menit ke-82. Weghorst menangkap umpan silang dari kanan dan mencetak gol dengan sundulan akurat.

Beberapa menit terakhir penuh dengan emosi. Setelah satu set permainan dari tendangan bebas di tepi area penalti, Weghorst kembali membuat skor menjadi 2-2 dan membawa permainan ke perpanjangan waktu.

Proses perpanjangan bahkan. Tim Nasional melakukannya dengan sundulan dari Pezzella yang meleset di dekat mistar gawang dan, menjelang akhir, tembakan jarak menengah dari Enzo Fernández membentur tiang.

Paritas tidak dapat dipatahkan dalam 120 menit dan pertandingan ditentukan dalam adu penalti.

Sudah dalam adu penalti, Dibu Martínez menyelamatkan dua penalti dan menjadi pahlawan malam itu. Messi, Paredes, Montiel dan Lautaro Martínez dikonversi untuk lolos ke Tim Nasional.

Susunan Pemain

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolás Otamendi, Lisandro Martínez and Marcos Acuña; Rodrigo De Paul, Enzo Fernández dan Alexis Mac Allister; Lionel Messi dan Julian Alvarez. DT: Lionel Scaloni.

Belanda: Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk dan Nathan Aké; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong dan Daley Blind; Cody Gakpo, Memphis Depay dan Steven Bergwijn. DT: Louis van Gaal.

(Gory)