Thursday , September 19 2024

Cristiano Ronald Tidak Berencana untuk Pensiun dari Sepak Bola

Cristiano Ronald Tidak Berencana untuk Pensiun dari Sepak Bola

FAKTAMEDIA.id – Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo dilaporkan tidak memiliki rencana untuk pensiun dari sepak bola internasional.

Pemain berusia 37 tahun itu tampaknya telah memainkan pertandingan terakhirnya di Piala Dunia menyusul kekalahan perempat final Portugal yang mengecewakan melawan Maroko pada hari Sabtu.

Ronaldo ditunjuk di bangku cadangan oleh manajer Fernando Santos untuk kedua pertandingan sistem gugur Portugal pada turnamen 2022 di Qatar dan ada laporan yang mengklaim bahwa dia mengancam akan meninggalkan kamp tim nasional setelah dijatuhkan untuk kemenangan babak 16 besar atas Swiss.

Portugal sejak itu membantah klaim tersebut, namun Ronaldo meninggalkan Timur Tengah setelah hanya mencetak satu gol dalam lima penampilan.

Masa depan peraih Ballon d’Or lima kali itu di level klub saat ini tidak menentu setelah kontraknya dengan Manchester United diputus pada akhir bulan lalu menyusul wawancara pedas tentang Setan Merah dengan Piers Morgan di TalkTV .

Namun, masa depan internasional Ronaldo juga dipertanyakan, dengan sang penyerang legendaris mengisyaratkan bahwa ia mungkin akan mengakhiri karirnya selama 19 tahun bersama tim nasional.

“Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya. Untungnya saya memenangkan banyak gelar berdimensi internasional, termasuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kita di kaki tertinggi di Dunia adalah impian terbesar saya,” tulis Ronaldo. di Instagram.

“Saya berjuang untuk itu. Saya berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam lima penampilan saya mencetak gol di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya. Tinggalkan semuanya. lapangan, saya tidak pernah memalingkan wajah saya ke pertarungan dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu.

“Sayangnya [pada hari Sabtu] mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi terhadap panas. Saya hanya ingin Anda semua tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah untuk sesaat.

“Saya selalu berjuang untuk tujuan semua dan saya tidak akan pernah meninggalkan rekan-rekan saya dan negara saya. Untuk saat ini, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Terima kasih, Portugal. Terima kasih, Qatar. Mimpi itu indah sementara itu berlangsung … Sekarang, saatnya untuk menjadi penasihat yang baik dan biarkan masing-masing menarik kesimpulan mereka sendiri.”

Terlepas dari saran bahwa Ronaldo akan menghentikan karirnya di Portugal, CM Journal melaporkan bahwa penyerang tersebut berniat untuk terus bermain untuk negaranya dan telah memberi tahu ketua tim nasional tentang keputusannya.

Ronaldo, yang telah mencetak 118 gol dalam 196 penampilan internasional untuk Portugal, diduga melihat dirinya memimpin negaranya di Euro 2024 karena bertekad memenangkan kompetisi untuk kedua kalinya setelah mengangkat trofi pada 2016.

Masa depan pelatih kepala Santos, sementara itu, diyakini tidak pasti dan The Mirror mengklaim bahwa pria berusia 68 tahun itu menghadapi pemecatan oleh FA Portugal, yang mengantre Jose Mourinho sebagai penggantinya.

Laporan tersebut menambahkan bahwa bos Roma itu akan diizinkan untuk melanjutkan perannya di klub Serie A tersebut bersamaan dengan pekerjaannya di tim nasional.

Santos, yang telah menghabiskan delapan tahun terakhir bertugas di Portugal, mengkonfirmasi pada akhir pekan bahwa dia akan terbang kembali ke Lisbon untuk mengadakan pembicaraan tentang masa depannya .

(Gory)