Friday , September 20 2024

Southampton 0-1 Nottingham: Forest Keluar dari Zona Degradasi

Southampton 0-1 Nottingham: Forest Keluar dari Zona Degradasi

FAKTAMEDIA.id – Nottingham Forest naik dari zona degradasi Liga Premier dan meninggalkan Southampton terpaku di dasar klasemen dengan kemenangan 1-0 yang pantas di St Mary’s.

Setelah hasil imbang kandang yang mengesankan dengan Chelsea pada Hari Tahun Baru, Forest yang berada di urutan ke-18 melakukan perjalanan ke pantai selatan untuk mencari kemenangan tandang pertama mereka musim ini dan memimpin ketika Brennan Johnson, yang sebelumnya membentur mistar gawang dari jarak dekat, menerkam.

Southampton, yang kini telah kalah dalam enam pertandingan liga berturut-turut, menyia-nyiakan kesempatan untuk memimpin di babak pertama ketika Che Adams melepaskan tembakan melebar tetapi gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran dan kembali dicemooh oleh fans mereka sendiri di akhir setiap babak.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah memiliki peluang pembukaan permainan di pantai selatan, Ché Adams dimainkan ke area penalti tetapi tidak bisa mengarahkan upaya tepat sasaran karena bola melebar dari tiang kiri Dean Henderson.

Forest merespons beberapa saat kemudian, umpan silang Taiwo Awoniyi dari kiri menemukan Ryan Yates sebelum bola jatuh ke Brennan Johnson di dalam kotak tetapi pemain internasional Wales itu melihat tendangannya membentur mistar gawang.

James Ward-Prowse tampaknya melakukan tendangan bebas merek dagang dari jarak 25 yard tetapi tidak dapat menyusahkan Henderson dengan upaya melengkungnya yang melayang tanpa membahayakan.

Tiga menit sebelum tanda setengah jam, Forest unggul. Johnson berlari ke area penalti Orang Suci sebelum mengkuadratkan Awoniyi untuk menyelesaikan pertama kali dari jarak dekat untuk memberi The Reds keunggulan yang pantas.

Babak pembukaan yang mengecewakan dari tuan rumah berlanjut saat mereka dipaksa melakukan pergantian awal, bek tengah Bella-Kotchap memberi jalan bagi Ćaleta-Car setelah mengalami cedera.

Remo Freuler mendapat kartu kuning pertama dalam pertandingan tersebut karena tantangan terhadap Mohamed Elyounoussi di lini tengah sebelum Johnson dan Romain Perraud sama-sama mengambil peringatan di babak pertama untuk datang bersama.

Babak Kedua

Forest memulai babak kedua dengan kuat saat Awoniyi menunjukkan energi yang baik untuk merebut kembali penguasaan bola di dalam wilayah Southampton, dia kemudian berusaha menguji Bazunu dari jarak jauh tetapi tidak dapat menemukan target dengan kaki kirinya upaya.

The Saints tampak mendominasi penguasaan bola di babak kedua, tetapi Henderson tetap tidak bermasalah di jaring Hutan, The Reds tetap teguh untuk menolak beberapa umpan silang berbahaya dan bola mati dari Ward-Prowse.

Gustavo Scarpa dimasukkan pada menit ke-71, menggantikan Gibbs-White. Pemain Brasil itu menunjukkan sentuhan apik pada debutnya di Liga Premier, memainkan beberapa umpan berbahaya saat Forest berusaha menggandakan keunggulan mereka.

Sam Surridge juga dimasukkan menggantikan pencetak gol Awoniyi untuk menambah kaki segar di lini depan, sebelum Neco Williams dan Harry Toffolo menggantikan Johnson dan Renan Lodi.

Hutan bertahan dengan kuat selama menit-menit tersisa, Henderson mengklaim beberapa umpan silang ke area penalti saat tambahan waktu tambahan empat menit.

Wasit Thomas Bramall kemudian meniup peluitnya untuk memberi The Reds kemenangan tandang pertama yang layak di Liga Premier, hasil yang membuat Forest naik ke urutan ke-15.

Susunan Pemain

Southampton: Gavin Basunu, Kyle Walker-Peters, Lyanco (Stuart Armstrong 85′), Mohamed Salisu, Armel Bella-Kotchap (Duje Caleta-Car 34′), Sekou Mara (Adam Armstrong 64′), James Ward-Prowse (C) , Romain Perraud (Samuel Edozie 64′), Mohamed Elyounoussi, Che Adams, Roméo Lavia (Joe Aribo 64′)

Nottingham Forest: Dean Henderson, Joe Worrall (C) , Orel Mangala (Jack Colback 60′), Serge Aurier, Taiwo Awoniyi (Sam Surridge 71′), Morgan Gibbs-White (Gustavo Scarpa 71′), Renan Lodi (Harry Toffolo 84′), Brennan Johnson (Neco Williams 84′) , Ryan Yates, Remo Freuler, Willy Boly

(Ry)