Thursday , September 19 2024

Man Utd 3-1 West Ham: Pemenang Piala Carabao Kembali Menang

Man Utd 3-1 West Ham: Pemenang Piala Carabao Kembali Menang

FAKTAMEDIA.id – Alejandro Garnacho menginspirasi Man Utd untuk bangkit kembali dengan kemenangan 3-1 melawan West Ham saat pasukan Erik ten Hag melaju ke perempat final Piala FA, di mana mereka akan menjamu Fulham.

United tampaknya akan dibawa kembali ke bumi dengan benjolan setelah Said Benrahma membuat West Ham David Moyes unggul di Old Trafford.

Jalannya Pertandingan

Meskipun memenangkan Piala Carabao hanya empat hari yang lalu, tampaknya tidak ada tanda-tanda mabuk dari pasukan Ten Hag saat kami memulai permainan dengan meyakinkan.

Hanya butuh enam menit untuk mengukir upaya yang jelas ke gawang, dengan Marcel Sabitzer di garis depan aksi. Rekan gelandangnya, Scott McTominay, mengambil bola di sisi kanan sebelum memberikannya ke Wout Weghorst, yang meneruskannya ke Sabitzer, tetapi tembakannya disambut dengan baik oleh kiper West Ham Alphonse Areola untuk menggagalkan keunggulan awal kami.

Weghorst nyaris mencetak gol pertamanya di Old Trafford tepat setelah menit ke-10. Tendangan melengkung Garnacho dari sisi kiri memaksa Areola melakukan penyelamatan hebat, dengan Diogo Dalot melakukan rebound ke jalur pemain no.27 kami, namun, meski mengarahkan bola ke arah gawang, tampaknya akan dinyatakan offside terlepas dari apa pun yang terjadi telah terjadi.

Tim tamu membutuhkan waktu untuk berkembang dalam permainan, tetapi mereka dengan cepat menunjukkan betapa berbahayanya mereka. Umpan terobosan yang indah dari Benrahma di atas pertahanan membuat Michail Antonio bergerak, satu lawan satu dengan David De Gea, tetapi pemain no.1 kami melenceng dari garisnya dengan cara kilat untuk menutup sudut dan membuat peluang bagus berhenti.

Peluang terbaik kami pada tahap penutupan babak pertama bisa dibilang jatuh ke tangan McTominay setelah tendangan bebas yang bekerja dengan baik dari The Reds membuat bola melayang ke arah Harry Maguire, yang menyundul bola ke arah pemain internasional Skotlandia itu. Tendangan volinya yang terlihat seperti mengarah ke gawang ditanduk dengan krusial oleh Tomas Soucek.

Babak Kedua

The Reds memulai babak kedua dengan baik, bermain di area tim tamu dalam upaya untuk mengukir peluang mencetak gol. Peluang pertama kami jatuh ke tangan Antony, namun usahanya dijinakkan dan ditangkap dengan nyaman oleh Areola. Beberapa saat kemudian, De Gea dipaksa melakukan penyelamatan besar lainnya setelah Soucek naik di atas Lindelof untuk mengarahkan sundulan ke sudut bawah, tetapi kiper kami berhasil menangkapnya dan bola lepas berhasil dihalau.

Urutan sepak bola yang rumit hampir menghasilkan gol luhur dari United. Setelah muncul di lapangan dengan permainan satu sentuhan, terutama antara Bruno Fernandes dan Sabitzer, tetapi yang pertama tidak bisa menyentuh bola terakhir yang terakhir untuk menyodoknya di depan Stretford End.

Lima menit sebelum satu jam, dan hampir agak bertentangan dengan permainan, tim David Moyes memimpin, meskipun sedikit kontroversial.

Bola tampaknya telah keluar dari permainan, tetapi Soucek diputuskan untuk mempertahankannya, dan akhirnya menemukan jalannya ke Benramha yang melepaskan tembakan indah melewati De Gea dan menjadikannya 1-0.

Kiper kami dipanggil lagi untuk melakukan penyelamatan penting dengan momentum di pihak West Ham. Sekali lagi, Antonio yang dia sangkal setelah jimat The Hammers melewati Lisandro Martinez tetapi tidak bisa menyelesaikan peluang.

Dengan 20 menit tersisa, sepertinya Casemiro sekali lagi mengirimkan barang untuk Ten Hag ketika dia menyundul bola dari tendangan bebas Fernandes, tetapi, setelah intervensi VAR, itu dianulir karena offside.

Namun, hanya lima menit kemudian, The Reds mendapatkan gol penyeimbang yang sangat dibutuhkan dan itu datang dari umpan Fernandes yang luar biasa. Pemain no.8 kami memasukkan bola menggoda ke dalam kotak penalti dari sepak pojok, tetapi Aguerd dari West Ham yang memiliki sentuhan mematikan untuk membawanya melewati kipernya sendiri.

Para pemain Ten Hag menekan dengan kuat di dalam area Hammers selama sisa babak kedua dengan sedikit gigih. Meski membumbui gol, bagaimanapun, kami membutuhkan sedikit terobosan untuk menghindari perpanjangan waktu dan kemungkinan penalti – dan itulah yang disampaikan Garnacho.

Anak muda The Reds membawa bola turun dengan luar biasa, setelah upaya Weghorst diblok, sebelum melepaskannya ke dasar gawang Areola yang tertahan untuk memberi kami keunggulan menjelang akhir.

Kami tidak berhenti di situ. Setelah menghabiskan seluruh waktu tambahan untuk menyerang gawang West Ham, pemain pengganti di babak kedua Fred tepat sasaran, setelah kerja bagus lainnya dari Weghorst dalam memenangkan bola, untuk memastikan perjalanan yang aman ke perempat final kompetisi. Satu lagi comeback yang tak terlupakan telah lengkap untuk tim Merah yang tangguh ini.

Susunan Pemain

United: De Gea; Dalot, Maguire, Lindelof (Lindelof 58), Malacia; Sabitzer (Fred 86), McTominay (Casemiro 45); Antony (Rashford 58), Fernandes, Garnacho (Varane 90+2); Weghorst.

West Ham: Areola; Johnson, Aguerd, Ogbonna, Emerson; Paqueta, Rice, Soucek; Benrahma, Fornals (Bowen 74); Antonio (Scamacca 56).

 

(Gory)