Thursday , September 19 2024

Man United 0-0 Southampton: Casemiro Dikeluarkan dari Lapangan

Man United 0-0 Southampton: Casemiro Dikeluarkan dari Lapangan
Casemiro Dikeluarkan dari Lapangan

 

FAKTAMEDIA.id – Manchester United dan Southampton bermain imbang tanpa gol di Old Trafford setelah Casemiro dikeluarkan dari lapangan di babak pertama.

Gelandang United itu mendapat kartu merah kedua musim ini pada menit ke-34 karena melakukan tekel keras terhadap Carlos Alcaraz dan sekarang ditetapkan untuk larangan empat pertandingan .

Pemain Brasil itu awalnya mendapat kartu kuning karena pelanggaran oleh wasit Anthony Taylor, namun VAR mengirim Taylor ke monitor pinggir lapangan dan setelah meninjau insiden itu, dia langsung memberi Casemiro kartu merah.

United semakin merasa dirugikan dengan ofisial karena beberapa permohonan penalti mereka ditolak selama pertandingan.

Jalannya Pertandingan

United memulai dengan serangkaian serangan balik cepat. Yang terbaik dari mereka datang ketika Antony mencoba menemukan lari dari Aaron Wan-Bissaka, tetapi umpan silang bek kanan itu dengan mudah ditangani oleh pertahanan The Saints.

Beberapa saat kemudian, Luke Shaw mampu memberikan umpan silang yang indah ke area penalti, tetapi bola itu melewati kepala Wout Weghorst dan Antony tidak bisa mendapatkan koneksi yang cukup bersih untuk melakukan tembakan tepat sasaran.

Marcus Rashford tampil di serangan selanjutnya. Setelah bermain satu-dua dengan Bruno Fernandes, pemain internasional Inggris itu melesat ke dalam kotak penalti.

Mengabaikan bek, penyerang yang sedang dalam performa bagus mencoba memasukkan bola ke sudut jauh, namun tembakannya berhasil diselamatkan oleh Gavin Bazunu.

Sebagai tanggapan, para the saint maju untuk menciptakan peluang terbaik mereka di babak pertama. Setelah sejumlah peluang yang hilang untuk melakukan tembakan ke gawang David De Gea, izin United jatuh ke tangan bek kiri Romain Perraud, yang melepaskan umpan silang ke arah Theo Walcott.

Sundulan keras mantan penyerang Arsenal itu memaksa De Gea melakukan penyelamatan refleks kelas dunia untuk memaksa bola melewati mistar gawang dan menjaga kebuntuan tetap utuh.

Permainan berubah secara dramatis ketika Casemiro dikeluarkan dari lapangan karena menantang Carlos Alcaraz. Gelandang Brasil itu melakukan tekel yang kuat pada pemain Argentina itu, dengan wasit Anthony Taylor awalnya menunjukkan kartu kuning.

Man United 0-0 Southampton: Casemiro Dikeluarkan dari Lapangan

Namun setelah mengecek dengan VAR, wasit mengubah keputusannya dan mengeluarkan kartu merah untuk membuat United bermain dengan 10 pemain. Ini berarti Casemiro akan melewatkan empat pertandingan berikutnya, karena ini merupakan kartu merah keduanya musim ini.

United menanggapi dengan positif kartu merah tersebut, dengan Fernandes mengirimkan tendangan bebas yang indah ke tiang belakang ke arah Raphael Varane, tetapi tembakan bek tersebut berhasil diselamatkan dengan baik oleh Bazunu.

Ada kontroversi lebih lanjut ketika umpan silang Rashford diblok oleh lengan Armel Bella-Kotchap di area tersebut, tetapi Anthony Taylor memutuskan bahwa anggota tubuh yang aktif berada dalam posisi alami dan menolak untuk memberikan penalti kepada The Reds.

Babak Kedua

Southampton mencoba mengambil keuntungan dari memiliki pemain tambahan dan hampir membuat United membayarnya. Kyle Walker-Peters mengalahkan Marcus Rashford di sayap kanan, masuk ke area penalti dan melepaskan umpan silang ke tengah.

Pemain pengganti The Reds Scott McTominay mencoba untuk mengarahkan bola melewati tiang, tetapi itu bisa menghasilkan gol bunuh diri jika bukan karena Aaron Wan-Bissaka membersihkan garis.

The Saints terus mengetuk pintu untuk membuka skor. Melepaskan diri dari sudut United, Theo Walcott menemukan dirinya satu-satu dengan David De Gea.

Tetapi dengan Lisandro Martinez menekannya, mantan pemain sayap Inggris itu mencoba melepaskan tembakan ke arah pemain Spanyol itu dan De Gea menghasilkan penyelamatan brilian lainnya untuk menjaga level permainan.

United tampaknya akhirnya memecahkan kebuntuan ketika Shaw berhasil mendapatkan pertahanan Southampton yang lebih baik, dan menemukan Bruno Fernandes dalam jumlah ruang yang bagus.

Gelandang Portugal itu melakukan satu sentuhan untuk memasukkan bola ke kaki kanan pilihannya dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang, namun sedikit sentuhan Bazunu sudah cukup untuk memaksa tembakan ke tiang gawang dan keluar menjadi sepak pojok.

Sementara itu, dari serangan balik lainnya, Walker-Peters berhasil melepaskan tembakan kaki kiri ke arah gawang United, yang juga mengakibatkan bola membentur tiang gawang.

United mencoba mencari gol kemenangan di menit-menit akhir. Pemain pengganti muda Facundo Pellistri, yang memberikan pengaruh besar pada Kamis malam melawan Real Betis, berhasil memberikan umpan bagus ke Wan-Bissaka di sayap kanan.

Bek kanan itu berhasil melepaskan tembakan rendah yang mengarah ke Marcus Rashford, tetapi pertahanan The Saints dengan cepat bereaksi, mengakhiri serangan terakhir The Reds.

Susunan Pemain

Man United: De Gea, Wan-Bissaka, Varane, Martinez (Maguire, 90) Shaw, Casemiro, Fernandes, Antony (Pellistri, 72) Weghorst (McTominay, 43) Sancho (Garnacho, 72) (Fred, 90) Rashford.

Southampton: Bazunu, Walker-Peters, Bednarek, Bella-Kotchap, Perraud, Ward-Prowse, Lavia, Walcott (Onuachu, 85), Alcaraz (S Armstrong, 55), Sulemana (A Armstrong, 76), Adams (Mara, 76 ).

 

(Gory)