Thursday , September 19 2024

West Ham 1-1 Aston Villa: The Hammers Keluar dari Zona Degradasi

West Ham 1-1 Aston Villa: The Hammers Keluar dari Zona Degradasi
The Hammers Keluar dari Zona Degradasi.

 

FAKAMEDIA.id – West Ham mengangkat diri mereka dari zona degradasi dengan hasil imbang 1-1 melawan Aston Villa setelah diberikan penalti untuk penyama kedudukan Said Benrahma yang digambarkan Unai Emery sebagai “sangat lunak”.

Setelah kemenangan mengejutkan Bournemouth atas Liverpool pada hari Sabtu, West Ham memulai permainan di tiga terbawah dan tampaknya mereka akan bertahan di sana ketika Ollie Watkins menanduk Villa di depan (17), mencetak gol dalam pertandingan tandang Liga Premier keempat berturut-turut.

Tapi West Ham diberi penyelamat ketika penyerang Villa Leon Bailey kebobolan penalti setelah kontak yang sangat minim dengan Lucas Paqueta. Benrahama tidak membuat kesalahan saat dia menyamakan kedudukan (26).

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tenang dan saat Villa mendominasi penguasaan bola, tim tamu memimpin. Sebenarnya itu terlalu mudah, Watkins melepas Nayef Aguerd untuk menyundul umpan silang dari Álex Moreno.

Bek kiri diberi terlalu banyak waktu untuk maju, melihat ke atas, dan kemudian membantu gol pembuka di menit ke-17. The Hammers harus datang dari belakang lagi.

Karena itu, West Ham perlu berkumpul kembali dengan cepat, dan, dipimpin oleh rangkaian driving run dari Bowen, mereka melakukan hal itu. Penyerang Inggris itu melewati Moreno dan Jacob Ramsey untuk memenangkan sepak pojok, yang membuat Irons menyamakan kedudukan sembilan menit setelah Villa bergerak di depan.

Set-piece melihat Watkins menghapus serangan Paquetá yang memantul dari rumput dan tampaknya telah menemukan jaring, sebelum Leon Bailey tertangkap setelah setengah pembersihan dan mengotori gelandang Brasil itu.

Wasit Chris Kavanagh tidak punya pilihan selain menunjuk titik putih, menghadiahkan penalti ketujuh The Hammers di Liga Premier musim 2022/23.

Melangkah, Benrahma adalah klinis dari 12 meter. Tendangannya yang ke-20 di Claret and Blue adalah gaya lama, Julian Dicks-esque, pemain Aljazair meninggalkan jaring dengan gemuruh saat dia menyamakan kedudukan dengan tegas.

Sejak saat itu, Benrahma terus memimpin serangan saat pertandingan berjalan melewati batas waktu setengah jam. Sebuah umpan silang dari sayap kanan oleh pemain nomor 22 hampir membuat Kurt Zouma menanduk bola yang kedua, tetapi bek Prancis dengan kekuatan penuh hanya bisa mengarahkan bola melewati tiang. Pemain Aljazair itu kemudian hampir memiliki satu detiknya sendiri juga, tetapi usahanya dari jarak jauh ditahan dengan baik oleh Emiliano Martínez, sebelum dia melakukan serangan lagi. Namun kali ini, dia menembak jauh di atas mistar.

Tepuk tangan semenit yang diamati untuk mengenang Dylan Tombides dengan 38 menit bermain mungkin telah ditutup dengan The Hammers bergerak di depan.

Saat jam berdetak memasuki detik-detik terakhir dari peringatan pedih mantan Hammer, Benrahma hampir pulang. Villa lolos.

Dan sementara tim tamu akan mengembalikan keunggulan mereka sebelum jeda seandainya Alphonse Areola tidak melakukan penyelamatan yang menakjubkan untuk menggagalkan upaya Watkins.

Babak Kedua

Dua puluh detik setelah restart, Benrahma melakukannya lagi. Bowen melaju melewati Moreno dan menemukan Paquetá, yang tendangan voli silangnya dikirim langsung ke Martínez oleh pemain Aljazair dari jarak dekat.

West Ham 1-1 Aston Villa: The Hammers Keluar dari Zona Degradasi

Pola babak kedua ditetapkan, The Hammers unggul, karena peluang terus jatuh ke tim London timur.

Pertama, Ings menemukan Paquetá, tetapi umpan silang gelandang Brasil itu melewati kotak enam yard tanpa rekan setimnya untuk memanfaatkannya, sebelum Benrahma menjatuhkan bahunya, dan menciptakan ruang, untuk hanya membentur mistar. Pojok Rice hampir menemukan Emerson di tiang belakang juga. The Hammers tidak bisa menemukan jaringnya.

Dalam dua puluh menit terakhir pertandingan berakhir. Tidak ada pihak yang mampu memahami permainan yang dimainkan dengan tempo lambat.

Pada satu titik, Bowen tampaknya mengubah itu ketika umpan silangnya mengenai Fornals, tetapi pemain Spanyol itu kehilangan keseimbangan dan upayanya gagal.

Benrahma kemudian nyaris merebut tiga poin. Fornals kembali terlibat untuk mencari Benrahma, yang tembakannya diblok oleh Young.

The Hammers melihat peluang terakhir untuk mengambil poin saat Cornet menerobos ke gawang. Membuat penampilan liga pertamanya sejak Oktober, pemain nomor 14 itu tidak mampu mencetak gol, meskipun dari posisi offside, karena satu poin memperpanjang rekor tak terkalahkan Irons atas Villa menjadi sepuluh pertandingan.

Susunan Pemain

West Ham:  Areola, Kehrer, Aguerd, Zouma, Emerson, Rice ©, Souček, Paquetá (Fornals 77), Bowen, Ings (Cornet 86), Benrahma.

Aston Villa:  Martínez, Cash (Young 80), Konsa, Mings, Moreno (64), Douglas Luiz, Ramsey, McGinn ©, Buendía (Duran 80), Bailey (Traoré 64), Watkins (Chambers 85)

(Gory)