Friday , September 20 2024

Kalahkan Fulham 3-1, Manchester United Melaju ke Semifinal Piala FA

Kalahkan Fulham 3-1, Manchester United Melaju ke Semifinal Piala FA
Manchester United Melaju ke Semifinal Piala FA.

 

FAKTAMEDIA.id – Manchester United mencapai semifinal Piala FA Emirates, mengalahkan Fulham 3-1 di Old Trafford, setelah dua pemain tim tamu dikeluarkan dari lapangan di babak kedua yang dramatis.

Dua gol Bruno Fernandes dan upaya jarak dekat Marcel Sabitzer menyelesaikan comeback setelah gol pembuka Alexander Mitrovic untuk mengirim tim Erik ten Hag ke Wembley untuk kedua kalinya musim ini, di mana kami akan menghadapi Brighton dan Hove Albion.

Pemulihan itu terjadi setelah Willian dinilai melakukan handball atas tembakan Jadon Sancho di garis gawang. Wasit Chris Kavanagh dan VAR segera memeriksa kejadian tersebut dan wasit menunjuk titik putih dan merogoh sakunya untuk mengeluarkan pemain Brasil itu.

Jalannya Pertandingan

United memulai permainan dengan kaki belakang, dengan tim tamu memiliki beberapa peluang untuk memimpin.

Mantan gelandang The Reds Andreas Pereira, bek tengah Issa Diop dan mantan pemain sayap Chelsea Willian semuanya menguji gawang David De Gea.

Kalahkan Fulham 3-1, Manchester United Melaju ke Semifinal Piala FA

Upaya besar pertama The Reds datang ketika Marcus Rashford melakukan lari cepat ke sisi kiri dengan kecepatan dan tekad untuk menghadapi pertahanan Fulham. Umpannya memilih Wout Weghorst, yang membawa bola ke kaki kirinya dan melepaskan tembakan rendah langsung ke sarung tangan Leno.

Beberapa saat kemudian, keduanya kembali terhubung, saat Rashford menerima bola dari Aaron Wan-Bissaka. Dengan dua pemain Fulham di depannya, pemain nomor 10 United berhasil melepaskan umpan silang yang indah ke jalur Weghorst, tetapi penyerang tengah Belanda itu diblok untuk mendapatkan umpan dari pemain internasional Amerika Serikat Tim Ream.

Di ujung lain, umpan silang tinggi Antonee Robinson berhasil menemukan kepala Mitrovic, tetapi pemain Serbia itu tidak mampu mengarahkan usahanya tepat sasaran.

United kemudian berhasil melepaskan diri, dengan kombinasi Weghorst dan Sabitzer untuk menempatkan Rashford satu lawan satu dengan Leno, tetapi pemain Jerman itu keluar dengan cepat untuk menahan upaya Marcus.

Kontribusi Sabitzer tidak berhenti sampai di situ, petenis Austria itu melepaskan tembakan jarak jauh yang memaksa Leno melakukan penyelamatan dua tangan. Dia kemudian melakukan lari tumpang tindih, dari umpan bagus oleh Sancho. Umpan pertamanya melintasi area terlalu cepat bagi Rashford untuk menciptakan peluang dan dikumpulkan oleh pertahanan Fulham.

Tepat sebelum peluit turun minum dibunyikan, United memiliki peluang besar untuk mencuri keunggulan.

Sancho mampu mendapatkan yang terbaik dari Robinson di sayap kanan dan umpannya ke Scott McTominay memaksa pemain internasional Skotlandia itu untuk mencoba tembakan first time, yang diblok oleh bek yang datang.

Babak Kedua

Fulham mengawali babak kedua dengan intensitas yang memaksa De Gea beraksi lebih awal.

Tekel Palhinha di luar kotak penalti membuat bola mengarah ke jalur Willian. Pemain sayap Brasil itu berhasil menggeser bola ke Antonee Robinson secara overlap dan upaya bek kiri itu ditepis oleh pemain Spanyol itu.

Willian tidak akan selesai di sana. Usai memungut bola di tepi kotak penalti United, eks winger Chelsea dan Arsenal itu mencoba membelokkan bola ke sudut jauh gawang, memaksa De Gea sekali lagi melakukan penyelamatan.

Namun setelah beberapa upaya dari tim tamu, kebuntuan akhirnya terpecahkan. Sepak pojok Pereira dibelokkan oleh Diop dan Mitrovic tiba di tiang belakang untuk menyodok bola melewati De Gea dan memberi tim Marco Silva keunggulan.

United berusaha merespons dengan cepat. Sundulan Weghorst memungkinkan Rashford menerobos di sayap kiri. Mendongak, umpan Rashford menemukan Fernandes di tepi area, yang mencoba melepaskan tembakan dari jarak jauh yang melebar dari tiang jauh Leno.

Mitrovic hampir menggandakan keunggulan, tetapi De Gea kembali berada di tangan dengan penghentian permainan terbaiknya.

Pereira dengan tendangan bebas mematikan lainnya berhasil menemukan penyerang tengah yang melompat dan sundulannya memaksa De Gea untuk merebut bola agar The Reds tetap di dalamnya.

Dengan 20 menit tersisa, titik pembicaraan utama pertandingan tiba. Pengganti Antony menerobos di sisi kanan dan mengirimkan bola ke Sancho, yang tembakannya diblok di garis oleh lengan Willian. Setelah wasit dan VAR menyelesaikan pemeriksaan, penalti diberikan dan kartu merah diberikan kepada Willian.

Mitrovic juga dipecat, begitu pula Silva karena perbedaan pendapat, meninggalkan tim tamu dengan sembilan pemain dan tanpa manajer mereka.

Terlepas dari semua drama itu, Fernandes tetap tenang. Dia melangkah ke titik penalti dan memasukkan bola melewati Leno untuk membawa United menyamakan kedudukan. 1-1

Dan dari sana, pintu air akan terbuka. Lari Luke Shaw di sayap kiri menghasilkan tembakan bek sayap dalam umpan silang rendah ke area enam yard dan Sabitzer berhasil menjentikkan bola melewati Leno dengan keterampilan yang indah untuk meraih gol pertamanya untuk klub. 2-1

Setelah kesibukan pemain pengganti Fulham, Fernandes menghentikan permainan. Fred, yang baru saja masuk dari bangku cadangan, berhasil menemukan Fernandes dengan umpan yang berbobot dan gelandang Portugal itu melepaskan bola ke sudut jauh untuk menjadikannya 3-1.

Susunan Pemain

Man United: De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Martinez, Shaw; McTominay (Antony 58), Sabitzer; Sancho, Fernandes, Rashford (Fred 83); Weghorst. Goals: Fernandes (pen) 75, 90+6, Sabitzer 77.

Fulham: Leno; Tete (Soares 89), Diop, Ream, Robinson; Palhinha, Reed (Solomon 89); Decordova-Reid (James 89), Pereira (Cairney 89), Willian; Mitrovic. Goal: Mitrovic 50.

 

(Gry)