Thursday , September 19 2024

Bournemouth 0-2 Brighton: Julio Enciso Selesaikan Poin di Injury Time

Bournemouth 0-2 Brighton: Julio Enciso Selesaikan Poin di Injury Time
Bournemouth 0-2 Brighto

FAKTAMEDIA.id – Evan Ferguson dan pemain pengganti Julio Enciso mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas AFC Bournemouth untuk mempertahankan Albion di urutan keenam di Liga Premier.

Evan Ferguson mengirim pasukan Roberto De Zerbi menuju poin maksimal dengan penyelesaian akhir yang berkelas sebelum pemain pengganti dan sesama remaja Julio Enciso menyelesaikan poin di masa injury time.

Kemenangan itu membuat Brighton berada di urutan keenam tetapi membuat mereka terpaut empat poin dari Manchester United di urutan kelima dan Tottenham di urutan keempat dan tim De Zerbi yang krusial memiliki dua pertandingan di tangan atas Spurs menjelang pertemuan mereka di London utara pada hari Sabtu.

Jalannya Pertandingan

Albion telah terbiasa dengan rutinitas yang biasa di awal, mendominasi bola saat mereka mencari celah. Kefasihan awal mereka terganggu ketika wasit Bond pergi untuk mengganti mikrofon menyebabkan penundaan empat menit, dan itu adalah Bournemouth yang memiliki peluang bagus pertama ketika Jack Stephens menjentikkan sundulan tiang dekat dari sudut.

Namun lambat laun Albion mulai menunjukkan diri dan mereka memecah kebuntuan dengan gol yang tercipta dengan luar biasa.

Pervis Estupinan dan Kaoru Mitoma bekerja satu-dua di kiri dan ketika umpan silang bek hanya dibersihkan sejauh Mitoma dia meluncur bola ke Ferguson.

Striker itu masih harus melakukan banyak hal tetapi tendangan tumit kaki yang cekatan dari kiper Neto yang salah kaki delapan yard dan bola bergulir ke sudut.

Itu adalah improvisasi yang luar biasa dari pemain Irlandia itu untuk gol kedelapannya musim ini sementara Mitoma menjadi pemain Albion pertama yang mencatatkan lima keterlibatan gol berturut-turut di Liga Premier.

Dalam keadilan Bournemouth merespon dengan baik dan akan merasa mereka harus menyamakan kedudukan selama tiga menit hingar bingar ketika mereka memiliki tiga peluang.

Steele mengalahkan serangan kuat dari Dominic Solanke setelah kesalahan langka oleh Moises Caicedo, yang memberikan bola.

Steele kemudian bergegas keluar untuk mempersempit sudut dan memaksa Hamed Traore untuk menembak melebar sebelum memblokir upaya Solanke lainnya dengan Adam Webster meluncur untuk memblokir upaya lanjutan Traore.

Ferguson mengirim tembakan dari jarak 20 yard melengkung tipis ke tiang kiri tepat setelah istirahat sebelum Bournemouth mengancam lagi.

Babak Kedua

Bournemouth 0-2 Brighton: Julio Enciso Selesaikan Poin di Injury Time

Lewis Dunk melakukannya dengan luar biasa untuk mencegah Solanke melakukan sentuhan yang menentukan pada umpan silang Dango Outtara sebelum Steele melebar untuk menepis sepakan voli Jefferson Lerma di atas mistar.

Ferguson seharusnya merayakan lagi di menit ke-55. Albion menekan untuk memenangkan bola kembali dan umpan Solly March menemukan dia dalam jarak 12 yard tetapi dia melepaskan tembakan kaki kanannya di atas mistar.

Joel Veltman kemudian memulai serangan yang tak tertandingi tetapi alih-alih memilih Alexis Mac Allister yang tidak terkawal, yang tampil ke-100 di Albion, dia mengejar kemenangan tetapi serangannya yang kuat selalu melambung di atas target.

Meskipun Albion terlihat berbahaya saat istirahat, mereka juga harus bertahan dengan kuat. Dunk melakukan dua intersepsi penting lagi untuk menggagalkan Solanke dan Ouattara saat pendukung tuan rumah menemukan suara mereka.

Danny Welbeck dan Enciso masuk dengan 18 menit tersisa sebelum Neto, yang tidak banyak berbuat, melakukan tiga penyelamatan luar biasa pada tahap penutupan untuk mempertahankan Bournemouth di dalamnya.

Pemain Brasil itu terjun ke kanan untuk mendorong tendangan voli Pascal Gross dari jarak 15 yard dan kemudian melakukan penyelamatan yang lebih baik ketika Mitoma mematahkannya dengan kecepatan, menemukan March yang memberikan umpan ke Welbeck.

Striker itu memukul bola dengan penuh percaya diri, tetapi Neto mampu mengimbangi tembakannya saat dia mendorongnya ke kanan. Penyelamatan lain untuk menyangkal Mitoma, setelah dia dijebol oleh giliran dan tembakan Enciso yang luar biasa tidak konvensional tetapi sama efektifnya.

Tapi tidak ada yang bisa dilakukan Neto saat Enciso menghentikan permainan di waktu tambahan. Gabungan March dan Gross, pemain Jerman itu mengirimkan umpan ke jalur pemain Paraguay itu dan Enciso meninggalkan Illia Zabarnyi di geladak saat ia melangkah masuk sebelum dengan tenang menggulirkan bola ke sudut.

Susunan Pemain

Bournemouth : Neto, Smith, Stephens, Senesi, Kelly, Ouattara, Christie, Lerma, Traore, Billing, Solanke.

Albion : Steele, Veltman, Dunk, Webster, Estupinan, Mac Allister (Enciso 73), Gross, March, Caicedo (Ayari 80), Mitoma (Undav 90+2), Ferguson (Welbeck 73).

 

(Gry)