Thursday , September 19 2024

Liverpool vs Arsenal: The Gunners Harus Puas dengan Skor 2-2

Liverpool vs Arsenal: The Gunners Harus Puas dengan Skor 2-2
Liverpool vs Arsenal

FAKTAMEDIA.id Arsenal harus puas dengan hasil imbang setelah membiarkan keunggulan dua gol tergelincir dalam pertemuan yang hingar bingar di Anfield.

Itu dimulai dengan sangat baik ketika Gabriel Martinelli membuat Gunners unggul sebelum Gabriel Jesus menggandakan keunggulan dengan kepalanya.

Mo Salah membawa Liverpool bangkit di akhir babak pertama, sebelum dia gagal mengeksekusi penalti setelah turun minum.

Jalannya Pertandingan

Martinelli mencetak gol di menit pertama melawan Liverpool di Stadion Emirates awal musim ini, dan tampil luar biasa di dalam kotak pada 40 detik pertama skor 1-0. Bola jatuh ke tangan Granit Xhaka yang tendangan kerasnya dibelokkan menjadi sepak pojok.

Martinelli tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan golnya. Slip oleh Andy Robertson memberi Bukayo Saka ruang di sisi kanan, dan dia melaju ke depan. Dia mencoba bertukar umpan dengan Martin Odegaard, tetapi bola memantul dari Virgil Van Dijk dan masuk ke jalur Martinelli. Pemain Brasil itu mendorong bola rendah ke sudut.

Oleksandr Zinchenko melihat upaya jarak jauh berujung melebar sebelum tembakan Yesus melebar ke tiang jauh dari umpan silang Saka yang dalam.

Liverpool mengancam akan kembali ke dalamnya. Mereka meningkatkan intensitas dan Robertson memiliki peluang bagus ketika dia masuk ke kotak di belakang Ben White, tetapi tembakan kerasnya masih melebar.

Gol kedua Gunners berfungsi untuk menghilangkan tekanan. Martinelli melesat ke sayap kiri, dan umpan silangnya sempurna bagi Jesus untuk melompat dan menyundul bola dari jarak enam yard. 1-1

Setengahnya berlanjut dengan kecepatan panik. Tantangan terbang dan wasit Paul Tierney berjuang untuk mempertahankan kontrol di kali. White dan Granit Xhaka sama-sama masuk buku sebelum Liverpool menarik satu gol.

Tuan rumah bekerja dengan baik di sisi kiri dan bola jatuh ke Salah di tiang jauh, yang mencetak gol untuk mengubah permainan. Gunners memegang kendali, tetapi Liverpool sekarang memiliki dorongan baru. 2-1.

Jordan Henderson melepaskan tembakan di injury time babak pertama saat emosi berkobar sebelum jeda.

Liverpool vs Arsenal: The Gunners Harus Puas dengan Skor 2-2

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan kecepatan yang sama. Tembakan Zinchenko diblok dan umpan silang Xhaka terlalu jauh untuk Jesus di dalam kotak.

Liverpool juga menyerang ke depan, dan memenangkan penalti ketika Rob Holding dianggap telah menjatuhkan Diogo Jota. Itu adalah keputusan lunak yang terbaik.

Tapi mungkin keadilan telah ditegakkan ketika Salah melangkah dari jarak 12 yard dan melepaskan tembakan melebar dari tiang gawang.

Beberapa saat kemudian Salah digagalkan oleh penyelamatan luar biasa Aaron Ramsdale, ketika mencoba melepaskan satu tendangan melengkung ke sudut atas.

Arsenal hampir merebut gol ketiga saat jeda ketika umpan silang Martinelli baru saja dipotong di depan Saka.

Saat memasuki sepuluh menit terakhir, Ramsdale melakukan penghentian besar-besaran untuk menggagalkan upaya Nunez yang mencetak gol.

Tekanan Liverpool akhirnya terungkap ketika Roberto Firmino menanduk bola di tiang jauh dari umpan silang dalam Trent Alexander-Arnold. 2-2

Itu adalah pukulan telak di akhir pertandingan, tapi itu bisa menjadi lebih buruk kecuali untuk dua penyelamatan Ramsdale yang luar biasa di masa injury time.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho (Roberto Firmino 74′), Curtis Jones (Thiago Alcantara 60′); Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota (Darwin Nunez 60′).

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (Kieran Tierney 88′); Martin Odegaard (Jakub Kiwior 80′), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus (Leandro Trossard 80′), Gabriel Martinelli.

(Gry)