Friday , September 20 2024

Real Madrid 2-0 Chelsea: Los Galacticos Mengambil Kendali Perempat Final

Real Madrid 2-0 Chelsea: Los Galacticos Mengambil Kendali Perempat Final

FAKTAMEDIA.id – Real Madrid mengambil kendali perempat final Liga Champions mereka dengan Chelsea dengan memenangkan leg pertama 2-0 saat Ben Chilwell dikeluarkan dari lapangan.

Karim Benzema dan Marco Asensio menempatkan Real Madrid di posisi yang kuat untuk lolos ke semifinal Liga Champions

Jalannya Pertandingan

Chelsea melancarkan serangan cepat dengan hanya dua menit berlalu tetapi tembakan João Félix berhasil digagalkan oleh Thibaut Courtois.

Sepuluh menit kemudian, Benzemamemotong ke dalam Thiago Silva di dalam kotak tetapi upaya kaki kiri pemain Prancis itu berakhir di sarung tangan Kepa. Peluang-peluang terus datang dan Madrid memimpin di menit ke-22.

Carvajal melayangkan bola di belakang pertahanan tim tamu di mana Vini Jr. bangkit secara akrobatik untuk mengarahkan bola ke sasaran dengan kaki kiri terentang.

Kepa menangkis dengan baik tetapi Benzema siap untuk masuk ke gawang yang kosong dan menjadikannya 1-0.

Respons Chelsea langsung dan Courtois harus melakukan penyelamatan luar biasa semenit kemudian setelah tembakan Sterling dari dalam kotak enam yard.

Sejak saat itu hingga turun minum, pertandingan berjalan satu arah dan los blancos bisa saja memimpin dalam tiga kesempatan.

Yang pertama datang pada menit ke-26 setelah gerakan indah oleh Vini Jr, yang melewati Fofana dan mengalahkan Kepa untuk merebut bola, tetapi Thiago Silva berhasil melewati garis gawang. Yang kedua terjadi pada menit ke-38.

Real Madrid 2-0 Chelsea: Los Galacticos Mengambil Kendali Perempat Final

Umpan silang Modrić dan sundulan Alaba memaksa Kepa melakukan penyelamatan luar biasa.

Gol ketiga datang dari Valverde pada menit ke-44, saat ia memenangkan bola kembali di wilayahnya sendiri dan melakukan pergerakan cepat ke dalam kotak tetapi Kepa kembali berada di tangan untuk menggagalkan upayanya.

Babak Kedua

Permainan terus menghibur setelah istirahat dan Modrić bisa saja memperpanjang keunggulan di menit ke-50 dengan tembakan melengkung indah yang membengkok tipis di atas mistar.

Sembilan menit kemudian, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain ketika Chilwell dikeluarkan dari lapangan karena menjatuhkan Rodrygo di tepi area penalti dengan hanya Kepa yang bisa dikalahkan.

Menit demi menit terus berlalu hingga kami mendapatkan gol kedua yang memang layak didapatkan di menit ke-74.  Modrić dengan cepat mengayunkan sepak pojok untuk Kroos, yang diteruskan ke Vini Jr. untuk mengatur Asensio.

Pemain Balearic mencetak gol dengan tendangan kaki kiri yang sempurna dari tepi area penalti.

Di waktu tambahan, Benzemabisa membuatnya menjadi tiga setelah izin Kepa, tapi sundulannya melambung tinggi. Real Madrid unggul dua gol menjelang leg kedua, yang akan dimainkan pada 18 April di London.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga (Antonio Rudiger 71′); Federico Valverde, Toni Kroos (Aurelien Tchouameni 84′), Luka Modric (Dani Ceballos 81′); Rodrygo (Marco Asensio 71′), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Chelsea (3-5-2): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Thiago Silva (Mason Mount 76′), Kalidou Koulibaly (Marc Cucurella 55′); Reece James, N’Golo Kante (Conor Gallagher 75′), Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Raheem Sterling (Kai Havertz 65′), Joao Felix (Trevoh Chalobah 65′).

(Gory)