Thursday , September 19 2024

Hasil Pertandingan Everton vs Newcastle United: Skor 1-4

Hasil Pertandingan Everton vs Newcastle United: Skor 1-4

FAKTAMEDIA.id – Dua gol dari Callum Wilson dan masing-masing satu dari Joelinton dan Jacob Murphy memberi Newcastle United kemenangan 4-1 yang luar biasa di Everton pada hari Kamis saat mereka melanjutkan dorongan mereka untuk sepak bola Liga Champions dengan gaya.

Wilson mencetak gol pembuka melawan tim Toffees yang memulai dengan baik, tetapi sundulan Joelinton setelah turun minum memberi pasukan Eddie Howe keunggulan dua gol yang tidak terlihat dalam bahaya menyerah di bawah lampu di Goodison Park .

Tapi Newcastle membuatnya menjadi empat terlambat ketika lari sensasional Alexander Isak diakhiri oleh Jacob Murphy, yang berbalik dari jarak dekat untuk mencetak gol kesepuluh timnya dalam lima hari.

Jalannya Pertandingan

Dengan hanya empat menit waktu, umpan silang Iwobi baru saja meleset dari kepala selam Dominic Calvert-Lewin. Beberapa detik kemudian, Doucoure menindaklanjuti dengan serangan rendah yang memantul dari kaki bek dan masuk ke jalur Iwobi.

Gana melakukan serangan sengit ke pelukan Pope dua menit kemudian saat tim tandang terlihat berjuang dengan intensitas yang diatur oleh Everton.

Newcastle hampir saja dibatalkan saat pertandingan mendekati menit ke-20 ketika Doucoure melepaskan Calvert-Lewin di dalam area penalti. Penyerang mencoba memotong ke dalam dengan kaki kirinya tetapi terjerat dengan Sven Botman dan ditarik ke lantai, wasit Andre Marriner melambaikan tangan untuk meminta penalti.

McNeil selanjutnya menguji tangan Pope saat Everton berusaha keras untuk memanfaatkan dominasi awal mereka.

Namun, gol pembuka terus menghindari The Blues, dan sebaliknya, tim tamu yang unggul melalui keberuntungan besar.

Joelinton melaju ke sisi kanan Everton dengan catatan serangan pertama Newcastle. Dia memotong dan menembakkan bola ke arah gawang. Pickford menangkis upaya itu tetapi jatuh tepat ke jalur Wilson yang berhasil menghancurkan bola ke belakang gawang The Blues.

Gol tersebut menenangkan tim tamu yang mulai menunjukkan ketenangan dalam permainan penguasaan bola mereka, namun, Everton terus menekan untuk menemukan gol penyeimbang yang krusial.

Itu hampir terjadi pada dua kesempatan saat permainan mendekati waktu tambahan babak pertama.

Babak Kedua

Kemudian, Calvert-Lewin mengunci bola terobosan McNeil yang luar biasa sebelum melakukan chipping atas Pope untuk membuat Goodison liar, namun, bendera hakim garis dan pemeriksaan VAR berikutnya menunjukkan bahwa Dominic satu paling banyak offside.

Itu hampir merupakan awal mimpi buruk di babak kedua ketika Joseph Willock menemukan ruang di dalam area penalti Everton untuk melakukan upaya ke arah gawang, tetapi Tarkowski melakukan blok yang luar biasa untuk menyangkal pemain sayap itu.

Everton merespons dengan baik dan dengan mantra dominasi yang serupa dengan yang mereka tunjukkan di saat-saat pembukaan babak pertama. Namun, mereka berjuang keras untuk mengubahnya menjadi upaya nyata ke gawang Newcastle.

Saat paruh berlangsung, tidak ada pihak yang mampu membangun ritme aliran bebas apa pun dan peluang nyata semakin sedikit.

Itu sampai pertandingan memasuki 20 menit terakhir pertandingan ketika tendangan voli Willock yang dilakukan dengan baik memaksa penyelamatan ujung jari yang menakjubkan untuk menjaga defisit menjadi satu gol.

Yang kedua terjadi beberapa menit kemudian ketika Willcock melewati Godfrey dan menemukan Joelinton di area penalti untuk menyundul gol kedua Newcastle.

Gol ketiga menyusul beberapa menit kemudian ketika Wilson melepaskan tendangan melengkung ke sudut atas gawang Pickford. Gol McNeil langsung dari sudut diikuti dengan cepat oleh serangan jarak dekat Murphy untuk menutup poin bagi tim tamu.

Susunan Pemain

Everton: Pickford; Godfrey, Keane, Tarkowski, Mykolenko; Onana, Gueye, Doucoure; Iwobi, Calvert-Lewin, McNeil.

Newcastle: Pope; Trippier, Schar, Botman, Targett; Longstaff, Guimaraes, Willock; Almiron, Wilson, Joelinton.

 

(Gry)