Thursday , September 19 2024

Southampton 0-1 Bournemouth: Saints Menatap Degradasi

Southampton 0-1 Bournemouth: Saints Menatap Degradasi

FAKTAMEDIA.id – Gol Marcus Tavernier di babak kedua membuat Southampton kalah 1-0 kesepuluh musim ini, saat Bournemouth bergerak sangat dekat untuk mengamankan kelangsungan hidup Liga Premier di St Mary’s.

Saints kini terpaut di dasar klasemen Liga Premier, dengan tim asuhan Ruben Selles – yang gagal menunjukkan urgensi hingga menit-menit terakhir dari pertandingan krusial tersebut – kini terpaut enam poin dari zona aman dengan hanya lima pertandingan tersisa.

Jalannya Pertandingan

The Saint berjuang untuk menciptakan peluang setelah menutup dua kali lebih awal melalui Theo Walcott dan Adam Armstrong.

Dipaksa untuk menarik kapten James Ward-Prowse di babak pertama, tuan rumah tertinggal lima menit kemudian ketika Tavernier diberikan terlalu banyak waktu untuk memotong ke dalam dan menembak rendah ke sudut jauh untuk memberi Bournemouth hak menyombongkan pantai selatan.

Tuan rumah membuka 15 menit pembukaan dengan cerdik, dengan Theo Walcott menguji Neto dengan tendangan rendah dan Adam Armstrong melepaskan tembakan ke tiang gawang dari sudut sempit, tetapi mereka dengan cepat diliputi rasa gugup selama malam badai di pantai selatan.

Gol Matias Vina dianulir karena offside ketat melawan Dominic Solanke, dan striker Cherries kemudian melepaskan tembakan ke atas mistar setelah pertahanan The Saints membiarkannya. untuk berkeliaran ke area penalti mereka.

Southampton 0-1 Bournemouth: Saints Menatap Degradasi

Tuan rumah kemudian dipukul dengan pukulan tubuh pertama mereka di babak pertama ketika kapten inspirasional James Ward-Prowse gagal tampil di babak kedua karena sakit.

Hal ini mendorong keputusan menarik dari Selles, yang menggantikan gelandang dengan Lyanco, bek tengah, dan beralih ke pertahanan lima pemain.

Ini hanya berfungsi untuk mendorong Bournemouth, yang dengan cepat memukul saingan mereka dengan pukulan kedua mereka saat Tavernier menari dari sayap kanan sebelum mengarahkan tembakan melewati McCarthy dan masuk ke tiang jauh.

Jan Bednarek kemudian lolos dengan handball yang mencolok sebelum Tavernier – yang terhambat oleh cedera pada tahun 2023 meninggalkan lapangan dengan kepala di tangan setelah mengalami masalah hamstring.

Saints akhirnya mengerahkan semacam perlawanan di menit-menit terakhir dan mengira mereka telah menyamakan kedudukan ketika Adams melakukan tendangan voli melewati Neto, namun VAR mengungkapkan offside fraksional terhadap striker untuk menghancurkan perayaannya dan kemungkinan mengakhiri harapan St Mary menjadi tuan rumah Liga Premier sepak bola lagi musim depan.

Susunan Pemain

Southampton: McCarthy, Walker-Peters, Bednarek, Caleta-Car, Perraud, Elyounoussi, Ward-Prowse, Lavia, A. Armstrong, Walcott, Alcaraz.

Bournemouth: Neto, Senesi, Mepham, Kelly, Tavernier, Rothwell, Lerma, Vina, Christie, Solanke, Penagihan.

 

(Gry)