Thursday , September 19 2024

Pj Gubernur Banten Halal Bihalal Bersama ASN Pemprov

Pj Gubernur Banten Halal Bihalal Bersama ASN Pemprov

FAKTAMEDIA.id – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melakukan halal bihalal dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Banten usai melakukan Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah XXVII di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (2/5/2023).

Al Muktabar berkeliling pada barisan peserta upacara OPD untuk menghampiri, menyapa, dan bersalaman secara langsung.

Dikatakan, dengan silaturahmi dan saling memaafkan mampu mempererat antar rekan kerja.

“Kita melakukan Halal Bihalal sesuai dengan arahan Pak Presiden dengan bersilaturahmi dan bermaaf-maafan pada hari ini,” ungkap Al Muktabar.

Sebelum halal bihalal, Apel yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Otonomi Daerah ini Al Muktabar berharap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Banten  mampu menciptakan sistem pengelolaan sumber daya manusia yang lebih baik untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Banten.

“Di hari yang masih harum akan momen memaafkan ini, mari kita bersama-sama tingkatkan kinerja,  sehingga kita bisa memaksimalkan segala upaya dalam meningkatkan beberapa aspek seperti sumber daya manusia yang bisa menjadi peta jalan untuk kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Al Muktabar juga menyampaikan seusai melewati cuti bersama dan saling memaafkan. Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Banten mampu meningkatkan pelayanan secara optimal sebagai wujud penanaman nilai otonomi daerah yang baik.

“Setelah ini jangan lupakan tugas mendasar kita yakni mengatur dan melayani. Mengatur dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan memberikan akses untuk membangun yang terus diiringi dengan layanan yang diberikan pada masyarakat,” pungkasnya. (hms)