Thursday , September 19 2024

Manchester City vs Man Utd 2-1: The Citizens Juara Piala FA

Manchester City vs Man Utd 2-1: The Citizens Juara Piala FA
The Citizens Juara Piala FA.

FAKTAMEDIA.id – Ilkay Gundogan mencetak gol final Piala FA tercepat dalam sejarah hanya dalam waktu 12 detik dan kemudian mencetak gol kemenangan dengan tendangan voli setelah Bruno Fernandes menyamakan kedudukan dari titik penalti

Manchester City tinggal satu pertandingan lagi untuk melengkapi treble setelah Ilkay Gundogan mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Manchester United di final Piala FA.

Hanya 12 detik berlalu ketika Ilkay Gundogan secara sensasional melakukan tendangan voli Manchester City untuk memimpin, mengalahkan gol final Piala FA tercepat.

Jalannya Pertandingan

Begitu aksi dimulai dengan sungguh-sungguh untuk tidak mengecewakan dengan Ilkay Gundogan melakukan tendangan voli ke City untuk memimpin secara sensasional hanya dengan waktu 12 detik.

Sejak kick off, bola diberikan kepada Stefan Ortega yang melakukan pukulan panjang dan bola ditepis oleh Kevin De Bruyne kepada Gundogan di tepi kotak penalti.

Kapten City itu kemudian melakukan tendangan voli ke rumah dengan tendangan voli yang cukup menakjubkan yang membuat kaki datar David De Gea dan ujung City Wembley benar-benar terpental.

Itu adalah gol tercepat dalam sejarah final Piala FA dan juga merupakan awal yang sempurna untuk pertandingan yang begitu besar dan signifikan.

Tiga menit kemudian City hampir menggandakan keunggulan saat Rodrigo melakukan sundulan di sisi tiang yang salah dari  tendangan bebas Kevin De Bruyne.

Itu adalah tarif beroktan tinggi dan berkualitas tinggi dari tim City yang menembaki semua mesin dengan United tampak rentan setiap kali melangkah maju.

De Bruyne kemudian membumbui gawang City dengan De Gea kembali berlari kencang saat bola melayang melebar dari sasaran

Namun, permainan tiba-tiba berbalik pada setengah jam ketika United menyamakan kedudukan melalui penalti Bruno Fernandes yang diberikan setelah pemeriksaan VAR.

Jack Grealish  dinilai telah menangani bola dengan sengaja di dalam kotak ketika ia berusaha untuk mencegah Aaron wan-Bissaka dengan wasit Paul Tierney menghadiahkan tendangan setelah berkonsultasi dengan monitornya dan Fernandes memasukkan tendangan penalti ke rumah.

Itu tampak panggilan yang sangat keras dan sulit bagi City saat kami berusaha untuk membersihkan diri dan menegaskan kembali kontrol meskipun tendangan voli Varane yang bersiul melebar juga menjadi perhatian singkat.

City juga melakukan pemeriksaan VAR untuk penalti setelah De Bruyne tampaknya ditangkap oleh Fred di dalam kotak tetapi tidak ada yang diberikan.

Babak Kedua

City membutuhkan respons di babak kedua saat City menyerang ujung yang menampung para penggemar kami dan itu tiba enam menit setelah restart melalui tendangan  voli Gundogan yang luar biasa dan naluriah.

Manchester City vs Man Utd 2-1: The Citizens Juara Piala FA

Sang kapten mengunci  tendangan bebas Kevin De Bruyne dan tendangan volinya dari jarak 18 yard mengalahkan De Gea di dalam tiang kiri meskipun ia melakukan penyelaman putus asa untuk mengembalikan keunggulan kami.

Itu adalah gol ke-150 dari musim City yang bersejarah dan tiba-tiba City mendengkur sekali dengan hanya kaki De Gea yang melebar kemudian menggagalkan De Bruyne setelah pemain Belgia itu menemukan sebagian kecil ruang di tepi kiri kotak penalti.

Tembakan Rashford membuat City khawatir sesaat sebelum serangan luhur lainnya membuat Gundogan menemukan target lagi setelah tembakan Haaland diblok hanya untuk upaya yang dikesampingkan karena offside.

Seiring berjalannya waktu, ada rasa urgensi yang semakin besar untuk urusan dan pemain pengganti United Alejandro Garnacho kemudian melihat upaya melengkung menyesap sisi yang salah dari tiang kiri Ortega.

Ada ketakutan lain di dekat waktu penuh ketika umpan silang United memantul di sekitar bar City tetapi untungnya itu berakhir dan peluit waktu penuh kemudian memicu adegan kegembiraan yang tak terkendali.

Susunan Pemain

CITY: Ortega Moreno, Walker ( Laporte  90),  Stones, Dias, Akanji, Rodrigo, De Bruyne ( Foden 76), Gundogan  (C),  Bernardo, Grealish ( Ake  88), Haaland

UNITED: De Gea, Wan-Bissaka, Varane, Lindelof (McTominay 83), Shaw, Casemiro, Fred, Eriksen (Garnacho 59), Fernandes (c), Rashford, Sancho (Weghorst 79)

(Gory)