Friday , September 20 2024

Manchester City dan Liverpool Tertarik dengan Warren Zaire-Emery

Manchester City dan Liverpool Tertarik dengan Warren Zaire-Emery
Warren Zaire-Emery.

FAKTAMEDIA.id – Manchester City dan Liverpool dilaporkan telah menyatakan minat mereka padabintang muda Paris Saint-Germain Warren Zaire-Emery .

Gelandang berusia 17 tahun ini pertama kali mencicipi sepak bola senior bersama raksasa Prancis itu pada musim 2022-23, menjadi starter 10 kali dan membuat 21 penampilan pengganti di semua kompetisi.

Zaire-Emery menjadi pencetak gol termuda PSG dalam usia hanya 16 tahun dan 330 hari ketika ia bangkit dari bangku cadangan untuk mencetak gol dalam kemenangan tandang 3-1 atas Montpellier pada Januari.

Lulusan akademi remaja itu kemudian menjadi pemain termuda yang memulai pertandingan sistem gugur Liga Champions ketika PSG berhadapan dengan Bayern Munich di babak 16 besar sebulan kemudian.

Zaire-Emery terikat kontrak di Parc des Princes hingga musim panas 2025, tetapi spekulasi tentang masa depan jangka panjangnya telah muncul dalam beberapa pekan terakhir di tengah ketertarikan sejumlah klub top Eropa.

Menurut RMC Sport , manajer Man City Pep Guardiola ‘memuja’ Zaire-Emery dan yakin dia bisa membantu remaja itu berkembang lebih jauh di Stadion Etihad.

Gelandang tersebut diketahui telah disebutkan selama negosiasi antara pemenang treble dan PSG mengenai kesepakatan untuk Bernardo Silva.

Juara Ligue 1 telah mengidentifikasi Bernardo sebagai salah satu target utama mereka musim panas ini, tetapi Man City menilai playmaker berusia 28 tahun itu lebih dari £70 juta, yang terbukti menjadi batu sandungan antara kedua belah pihak.

Man City hanya akan mempertimbangkan untuk menurunkan harga yang diminta untuk Bernardo jika mereka dapat menerima Zaire-Emery sebagai bagian dari pertukaran, tetapi PSG menganggap remaja itu ‘tidak dapat dipindahtangankan’ dan mereka tidak memiliki rencana untuk membiarkannya pergi.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Liverpool dan Borussia Dortmund termasuk di antara beberapa klub yang ‘tetap memperhatikan’ situasi Zaire-Emery di Parc des Princes.

Setelah menambahkan Alexis Mac Allister ke skuadnya, bos Liverpool Jurgen Klopp sedang mencari lebih banyak bala bantuan lini tengah musim panas ini, menyusul kepergian James Milner , Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita setelah kontrak mereka berakhir.

Dortmund, sementara itu, juga mencari gelandang baru setelah baru-baru ini melambaikan tangan kepada pemain bintang Jude Bellingham yang telah bergabung dengan Real Madrid dengan nilai awal £88,5 juta plus tambahan.

Klub Jerman juga akan melihat Mahmoud Dahoud meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada akhir bulan ini, dan pemain berusia 27 tahun itu telah setuju untuk bergabung dengan Brighton & Hove Albion dengan status bebas transfer.

Christophe Galtier saat ini memiliki sejumlah opsi lini tengah yang tersedia termasuk Zaire-Emery, Marco Verratti , Fabian Ruiz , Vitinha , Carlos Soler , Renato Sanches , Georginio Wijnaldum dan Leandro Paredes , sementara Manuel Ugarte akan bergabung dengan kontrak permanen dari Sporting Lisboa.

(Gory)