Thursday , September 19 2024

Ruben Neves Akan Bergabung Al Hilal Dalam Kesepakatan £47 Juta

Ruben Neves Akan Bergabung Al Hilal Dalam Kesepakatan £47 Juta
Ruben Neves.

FAKTAMEDIA.id – Wolverhampton Wanderers telah menyetujui kesepakatan £47 Juta Pound (Rp900 miliar) untuk menjual kapten Ruben Neves ke Al Hilal dari Arab Saudi.

Gelandang Portugal berusia 26 tahun, Neves, memiliki satu tahun tersisa di kontraknya. Dia mengatakan pada akhir musim lalu dia berambisi di tengah minat dari Barcelona.

Namun, Barca belum dapat memberikan tawaran yang dapat diterima dan Neves telah mengambil opsi untuk menjadi pemain nama besar terbaru yang bergabung dengan liga Saudi.

Karim Benzema menyelesaikan transfer gratis ke Al Ittihad bulan ini dan gelandang Chelsea N’Golo Kante dikaitkan dengannya, sementara Cristiano Ronaldo pindah ke Al Nassr pada bulan Desember.

Wolves menganggapnya sebagai bisnis yang sangat baik di saat mereka berusaha menghasilkan dana bagi manajer Julen Lopetegui untuk memperkuat skuatnya.

Neves mengatakan kepada Sky Sports menjelang akhir musim bahwa dia ingin bermain sepak bola Liga Champions saat dia mengatasi ketidakpastian mengenai masa depannya.

“Mari kita lihat apa yang akan terjadi. Saya selalu mengatakan hal yang sama, saya sangat senang berada di sini. Tapi saya tidak pernah menyembunyikan bahwa saya ingin bermain sepak bola Liga Champions,” katanya.

“Dalam sepakbola Anda harus mengejar tujuan utama Anda dan itu akan menjadi keputusan besar bagi saya dan keluarga saya.”

Neves menjadi pusat kesuksesan mereka sejak bergabung dari Porto pada 2017. Dia membantu mereka memenangkan Kejuaraan setahun kemudian dan kemudian finis di urutan ketujuh berturut-turut di Liga Premier.

Klub juga mencapai perempat final Liga Europa pada tahun 2020 di mana mereka disingkirkan oleh Sevilla yang dilatih Lopetegui, tetapi kesulitan untuk mengulangi kesuksesan itu dan finis di urutan ke-13 musim lalu setelah berada di posisi terbawah saat Natal.

Neves telah membuat 253 penampilan untuk Wolves di semua kompetisi, mencetak 30 gol. (Gory)