Friday , September 20 2024

Ketua DPRD Kota Tangerang Gelar Reses di Panunggangan

Ketua DPRD Kota Tangerang Gelar Reses di Panunggangan
Ketua DPRD Kota Tangerang Gelar Reses di Panunggangan.

FAKTAMEDIA.id – Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo Jumat (16/06/2023) siang menggelar kegiatan reses bertempat di kediamannya di kawasan Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Dinaungin cuaca mendung, reses dipadati masyarakat yang didominasi para kaum ibu.

Dalam kesempatan itu, turut hadir anggota Komisi X DPR RI yang juga mantan Gubernur Banten Rano Karno. Kepada wartawan, Gatot menyampaikan, reses yang digelar hari ini agak sedikit berbeda lantaran dirinya mengundang kaum ibu penerima usulan Program Indonesia Pintar (PIP).

“Di Kota Tangerang ada 2.000 penerima usulan PIP sebagaimana yang disampaikan Bang Rano tadi. Dan 500 saya sebar di Kelurahan Panunggangan. Alhamudillah dari 500 usulan, ada 400 yang diterima. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Gatot usai acara.

Berkaitan dengan usulan reses, pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang ini menambahkan, dirinya juga menghadirkan pihak OPD khususnya dari Dinas Perkim dan PUPR Kota Tangerang.

 Dia mengatakan, sengaja mengundang kedua OPD yang berkaiatan dengan penyediaan infrastruktur Kota Tangerang agar langsung mendengar dan mengetahui kebutuhan masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya.

“Biar mereka (OPD) mendengar langsung kebutuhan masyarakat, jadi dinas supaya tahu kalau usulan dari DPRD itu riil, dari aspirasi masyarakarakat, “katanya.

Gatot juga mengatakan bahwa, pola itu selalu dia pakai ketika menggelar reses.

 “Dan ternyata kebutuhan masyarakat memang nggak jauh dari yang sudah-sudah seperti akses jalan, drainase, penerangan, bedah rumah. Dan ini memang yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,”katanya.

Ditambahkannya, kebutuhan masyarakat akan infrastruktur akan terus ada mengingat hal itu sebuah kebutuhan berkelanjutan seiring pertumbuhan wilayah ataupun kota. “Dan almahudillahnya lagi, apresiasi dari masyarakat sangat tinggi. Dari 200 yang saya undang, ada 300 lebih yang datang,’pungkasnya.

Sementara Rano menjelaskan, sebagai anggota DPR maupun DPRD wajib hukumnya turun ke masyarakat untuk mendengar aspirasi.

“Kalau Mas Gatot dapilnya di sini (Pinang-Cipondoh), dan saya juga dapil Banten III (Kota/Kabupaten Tangerang dan Tangsel), maka Kota Tangerang juga bagian dapil saya dan kebetulan saya menyerahkan bantuan PIP,”katanya. (Sf)