Friday , September 20 2024

Man City Dalam Pembicaraan Lanjutan Josko Gvardiol

Man City Dalam Pembicaraan Lanjutan untuk Transfer Josko Gvardiol
Josko Gvardiol.

FAKTAMEDIA.id – Direktur olahraga RB Leipzig Max Eberl telah mengonfirmasi bahwa bek Josko Gvardiol ingin bergabung dengan Manchester City, dengan kedua klub sedang dalam pembicaraan mengenai potensi kesepakatan €100 juta euro (Rp1,6 triliun) musim panas ini.

Pemain berusia 21 tahun, yang secara luas dianggap sebagai salah satu prospek pertahanan paling cemerlang di dunia sepak bola, telah diidentifikasi sebagai target transfer teratas oleh manajer Citizens Pep Guardiola menjelang kampanye 2023-24.

Direktur pelaksana olahraga RB Max Eberl telah mengonfirmasi bahwa klub sedang dalam pembicaraan.

Dia juga mengatakan kepada media lokal Leipziger-Volkszeitung : “Josko dan penasihatnya telah memberi kami keinginan untuk pindah ke Manchester City.”

Lebih dari setahun yang lalu, Gvardiol memperpanjang kontraknya di Leipzig hingga Juni 2027, yang berarti klub Jerman berada dalam posisi yang kuat untuk memberikan harga yang terlalu tinggi pada bek bintang mereka.

BACA JUGA: Liverpool Menyelesaikan Penandatanganan Dominik Szoboszlai

Chelsea , Liverpool , dan Manchester United semuanya sebelumnya dikreditkan dengan minat pada pemain muda itu, yang mengungkapkan awal tahun ini bahwa ia ingin bermain di Liga Premier .

Namun, Man City tampaknya telah mempercepat pengejaran mereka terhadap Gvardiol pada saat rival papan atas Inggris mereka mengalihkan perhatian mereka ke target lain, meninggalkan pemenang treble dengan jalur yang jelas untuk bergerak.

Gvardiol dipahami telah menyetujui persyaratan pribadi dengan The Citizens, dan kepala Leipzig Eberl kini telah mengkonfirmasi bahwa kedua klub sedang dalam pembicaraan mengenai kesepakatan yang akan menjadikan anak muda itu sebagai bek termahal di dunia.

Seperti dikutip dari The Times , Eberl mengatakan: “Gvardiol dan agennya memberi kami keinginan untuk pindah ke Manchester City. Kami sedang dalam pembicaraan dengan City.

“Ya, dengan €100 juta ditambah bonus, Gvardiol akan berakhir di tangan kuat Pep. Nilai kesepakatan itu akan membuat Gvardiol menjadi bek termahal dalam sejarah. Tapi mungkin butuh beberapa hari lagi.”

Potensi perpindahan uang besar Gvardiol ke Stadion Etihad akan melampaui £ 80 juta yang dihabiskan oleh Man United untuk bek tengah Harry Maguire pada 2019.

Leipzig – yang menyelesaikan penjualan £60 juta Dominik Szoboszlai ke Liverpool pada hari Minggu – diyakini telah memasukkan klausul pelepasan €110 juta (£94,4 juta) ke dalam kontrak Gvardiol tahun lalu, tetapi klausul itu tidak aktif hingga 2024, dan Bundesliga pihak sekarang tampaknya terbuka untuk menegosiasikan biaya yang sedikit lebih rendah dengan Warga.

BACA JUGA: Ruben Neves Akan Bergabung Al Hilal Dalam Kesepakatan £47 Juta

Guardiola sudah memiliki sejumlah opsi pertahanan tengah yang tersedia, tetapi potensi kedatangan Gvardiol bisa membuka jalan bagi sesama bek kiri Aymeric Laporte untuk mencari padang rumput baru.

Laporte diperkirakan akan mengakhiri hubungannya selama lima setengah tahun dengan Man City setelah jatuh dari urutan kekuasaan musim lalu, hanya memulai 11 pertandingan Liga Premier.

Man City telah menyelesaikan penandatanganan Mateo Kovacic dari Chelsea, dan mereka mungkin mempertimbangkan untuk merekrut gelandang lain musim panas ini, dengan Frenkie de Jong dari Barcelona dipahami telah muncul sebagai target yang mungkin setelah menarik diri dari perlombaan untuk menandatangani Declan Rice yang terikat Arsenal .

(Ry)