Friday , September 20 2024

Satpol PP Kabupaten Tangerang Bersiaga pada Kedatangan Jamaah Haji

Satpol PP Kabupaten Tangerang Bersiaga pada Kedatangan Jamaah Haji
Satpol PP Kabupaten Tangerang Bersiaga pada Kedatangan Jamaah Haji.

FAKTAMEDIA.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menyiagakan personel untuk pengamanan kedatangan jamaah haji dari Kabupaten Tangerang. Saat ini, Satpol PP menyambut kedatangan jamaah haji dari kelompok terbang (kloter) 11 CKG .

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan, dalam pengamanan tersebut pihaknya mengerahkan 30 personel yang turut bergabung dengan unsur TNI-Polri. Pengamanan akan dilakukan di dua pintu akses masuk dan keluar yang berada di Kantor Kemenag.

“Personil Satpol PP disiagakan di pintu akses kantor Kemenag. Dimana, jamaah haji akan turun dari bus di lokasi tersebut,” kata Fachrul Rozi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (08/07/23) dini hari.

BACA JUGA: Sachrudin Dampingi Menpora Hadiri Indonesia Open Gymnastic 2023

Ia menuturkan terdapat 290 jamaah asal Kabupaten Tangerang yang turut ikut dalam pemulangan haji kloter 11 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. Jamaah yang tiba nantinya akan dijemput oleh masing-masing keluarga.

“Penjemputan setiap jamaah hanya diperbolehkan dijemput oleh 2 orang kerabat atau keluarga. Hal itu kami lakukan untuk menghindari penumpukan para penjemput jamaah haji di Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

BACA JUGA: Hari Ketiga FORNAS VII, Kontingen Provinsi Banten Sementara di Posisi 4

Fachrul menambahkan, dalam pengamanan ini pihaknya mengedepankan sisi humanis dalam melayani masyarakat, termasuk kepada para jamaah haji maupun masyarakat yang menjemput. 

“Kami terus lakukan imbauan kepada para penjemput jamaah haji agar selalu waspada terhadap barang bawaan. Sementara kepada jamaah haji diimbau untuk memperhatikan barang bawaannya agar tidak ada barang atau koper yang tertukar dengan jamaah haji lainnya,” pungkasnya. (hms)