Thursday , September 19 2024

Walikota Syafrudin Lepas Kafilah MTQ Kota Serang Ke-XX Tingkat Banten

Syafrudin Lepas Kafilah MTQ Kota Serang Ke-XX Tingkat Banten

FAKTAMEDIA.id – Walikota Serang Syafrudin melepas langsung peserta atau kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Serang menuju MTQ ke-XX tingkat Provinsi Banten yang berlangsung di Kabupaten Tangerang, Senin (24/07/2023). 

Pelepasan tersebut dilakukan usai melaksanakan apel pagi di lapangan Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Serang, pelaksanaan MTQ ke-XX tingkat Provinsi Banten akan berlansung pada Selasa 25 sampai 30 Juli 2023 mendatang. 

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Perkenalkan Tas Kulit Buaya di Expo APKASI

Saat memberikan sambutan, Syafrudin mengatakan acara MTQ ke-XX tingkat Provinsi Banten bukan hanya sekedar momentum, namun kesempatan untuk menyatukan semangat dalam menyambut HUT Kota Serang. 

“Tidak hanya itu, kami juga menghadapi momen yg menggembirakan dengan pelepasan khafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an kota serang, kafilah yg dipilih dari qori terbaik kota serang ini akan berangkat menuju ajang MTQ ke-XX tingkat provinsi banten yg akan digelar di kabupaten tangerang,” katanya. 

Syafrudin juga memuji seluruh peserta apel yang telah hadir di pagi hari ini, menurutnya hal tersebut merupakan wujud dedikasi dan komitmen bersama untuk memajukan Kota Serang. 

“Kehadiran saudara-saudara  dan bapak ibu disini adalah cermin dari dedikasi dan komitmen kita bersama untuk masyarakat dan juga untuk memajukan kota Serang,” katanya. 

BACA JUGA: Apkasi Otonomi Expo, Bupati Serang Optimalkan Promosi Daerah

Syafrudin berharap kepada peserta kafilah MTQ tersebut terdiri dari 62 peserta dan pendampingan, 22 official, 23 pembinaan, dan 20 kesekretariatan. 

Adapun cabang yang diikuti oleh  kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Serang adalah 13 cabang. 

“KIta berharap mereka menjadi juara pertama di tingkat provinsi banten dan membawa pulang kejayaan bagi kota Serang. Saya berharap kepada seluruh OPD untuk bisa sama-sama sama berkerja sama dan membantu dalam rangka kelancaran MTQ ke-XX tingkat provinsi Banten,” harapnya. (*)