Thursday , September 19 2024

Sambut HUT RI ke-78, Kecamatan Ciledug Pasang 1000 Bendera

Sambut HUT RI ke-78, Kecamatan Ciledug Pasang 1000 Bendera
Sambut HUT RI ke-78.

FAKTAMEDIA.id – Semarak menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia sudah terasa. Hal ini dapat dilihat dari Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang memberikan dan memasang 1000 bendera merah putih kepada warga seluruh wilayah Kecamatan Ciledug.

“Sebentar lagi kita akan menyambut HUT Ke-78 Republik Indonesia, maka dari itu kami memberikan 1000 bendera merah putih untuk dipasang oleh warga. Tadi, kami berikan tiap RW yang ada di Kecamatan Ciledug sebanyak 10 bendera, di tiap Kelurahan kami berikan 50 bendera, dan sisanya kami bagikan di wilayah sekitar Kantor Kecamatan Ciledug,” ungkap Camat Ciledug, Marwan, Senin (31/07/23).

BACA JUGA: Pj Gubernur Al Muktabar Tutup MTQ XX Provinsi Banten 2023

Ia melanjutkan, selain pemasangan bendera Kecamatan Ciledug juga akan menyiapkan berbagai acara. Puncaknya, nanti akan ada Gebyar Budaya untuk merayakan berbagai budaya dari pendatang yang ada di wilayah Kecamatan Ciledug.

“Untuk acara saya serahkan kepada masing-masing Kelurahan yang ada di Kecamatan Ciledug. Puncaknya, nanti akan ada di Kecamatan Ciledug yaitu Gebyar Budaya. Di Kecamatan Ciledug ini banyak sekali pendatang, jadi masyarakat dapat merayakan berbagai keragaman budaya yang ada di Indonesia, dari para pendatang yang sekarang ada di Kecamatan Ciledug,” lanjutnya.

Diharapakan, masyarakat Kecamatan Ciledug khususnya dapat meningkatkan rasa nasionalismenya.

BACA JUGA: UMKM Wajib Tahu, Ini Syarat Bikin NIB di Kota Tangerang

Bukan hanya dengan memasang bendera saja pada jelang HUT Ke-78 RI, melainkan membawa dan menjunjung semangat nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya Kecamatan Ciledug mari kita tingkatkan semangat nasionalisme kita jelang HUT Ke-78 RI ini. Kami sudah berikan bendera secara gratis mohon agar segera dipasang, dan jangan sekadar memasang tetapi kita juga harus membawa, menjunjung, dan menerapkan semangat nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (hms)