Friday , September 20 2024

Sachrudin Hadiri Giat Car Free Day di Kecamatan Larangan

Sachrudin Hadiri Giat Car Free Day di Kecamatan Larangan
Sachrudin Hadiri Giat Car Free Day di Kecamatan Larangan

FAKTAMEDIA.id – Semarak menyambut kedatangan Hari Kemerdekaan dirayakan seluruh masyarakat Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, yang berkumpul dan beraktivitas pada Giat Car Free Day tadi pagi.

Dihadiri secara langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, Giat Car Free Day edisi khusus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 tahun tersebut digelar di Jalan Taman Asri Utama, Kelurahan Cipadu Jaya, Kecamatan Larangan,

Ketua Rukun Warga (RW) 01, Kelurahan Cipadu Jaya, Tri Andono Setiyadi menuturkan, Giat Car Free Day ini dilakukan bersama-sama dengan seluruh pejabat daerah, tokoh masyarakat, organisasi dan komunitas, serta seluruh elemen masyarakat sekitar.

Berlangsung ramai dan antusias, Giat Car Free Day ini ditujukan untuk meningkatkan kerukunan, kebersamaan, dan semangat gotong royong di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

BACA JUGA: Ribuan Warga Pinang Meriahkan Jalan Sehat Kemeredekaan RI ke-78

“Alhamdulillah, Giat Car Free Day pagi ini berjalan sangat lancar. Kegiatan Car Free Day ini merupakan edisi keenam dan telah menjadi budaya yang tak terpisahkan bagi masyarakat sekitar. Terlebih, menyambut Hari Kemerdekaan ini, terlihat seluruh lapisan masyarakat sangat antusias, berkumpul, dan tumpah ruah secara luar biasa,” ujarnya, Minggu, (6/8/23).

Ia melanjutkan, kegiatan Giat Car Free Day ini juga dilengkapi dengan 65 tenant Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, yang menjajakan beragam produk unggulan.

Tidak hanya itu, Giat Car Free Day ini juga membuka serangkaian kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan di sepanjang bulan Agustus mendatang.

BACA JUGA: DKP Kota Tangerang Gelar Pangan Murah Merdeka di 13 Kecamatan

Serta, rencananya, berbagai kegiatan telah diagendakan di setiap kelurahan untuk meramaikan semarak Hari Kemerdekaan di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

“Harapannya, semoga kegiatan seperti ini terus dilestarikan sebagai budaya silaturahmi bersama-sama. Semoga kedepannya, semakin meriah, guyub, bersatu, dan sehat bersama-sama,” pungkasnya.  (red)