Thursday , September 19 2024

Walikota Syafrudin Ikuti Rapat Paripurna HUT Kota Serang Ke-16

Walikota Syafrudin Ikuti Rapat Paripurna HUT Kota Serang Ke-16
HUT Kota Serang Ke-16.

FAKTAMEDIA.id – Peringatan Hari Jadi Kota Serang ke-16 berlangsung meriah, hal itu terlihat usai Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan upacara di Pusat Pemerintah Kota Serang (Puspemkot), Kamis (10/08/2023).

Kemeriahan itu terlihat dari rangkaian acara usai upacara, seperti potong kue, lomba fasion show, dan stand OPD yang menyajikan berbagai cemilan makanan.

Setelah melakukan upacara memperingati Hari Jadi Kota Serang ke-16 dilanjuti Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Serang di Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Serang.

Dengan menggunakan baju adat Kota Serang, Walikota Serang Syafrudin bersama Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Serang Nanang Saefudin, para staf ahli Walikota, Asisten Daerah, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengikuti rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kota Serang Ke-16.

BACA JUGA: Pemprov Banten Kampanyekan Konsumsi Pangan Bergizi Seimbang

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Serang di Ruang Sidang DPRD Kota Serang.

Rapat paripurna istimewa itu juga dihadiri oleh Perwakilan Pj. Gubernur Banten, perwakilan DPRD Provinsi Banten, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Civitas Akademik.

Saat pimpin rapat paripurna, Budi Rustandi mengatakan pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kota Serang susuai pasal 2 dan 3 Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2008 tentang hari jadi Kota Serang yakni hari jadi Kota Serang ditetapkan pada tanggal 10 Agustus 2007.

“Kami atas nama pimpinan dan Dprd Kota Serang mengucapkan terimakasih khususnya pejabat Gubernur Banten atau yang mewakili, Walikota dan Wakil Walikota Serang, serta undangan yang hadir pada rapat paripurna hari ini,” katanya.

Budi juga mengajak kepada seluruh yang hadiri untuk ikut menciptakan kota serang yang berdaya dan berbudaya.

“Semangat Hari Jadi Kota Serang ke 16 dengan tema Terus Melaju Untuk Pembangunan Kota Serang Berkelanjutan semoga kita dapat mensukseskan kota serang yang berdaya dan berbudaya,” ujarnya.

Bersamaan, saat memberikan sambutan, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan Rapat Paripurna tersebut sebagai salah satu rangkaian momen spesial sejarah Kota Serang, yakni hari jadi Kota Serang ke-16.

Syafrudin juga menegaskan tema pada perayaan Hari Jadi Kota Serang ke-16 tersebut sebagai uapaya menguatkan tekad dan semangat dalam membangun Kota Serang yang lebih baik dan berkelanjutan.

“Tema menjelaskan bergerak maju tidak bergerak disatu titik, kota serang sebagai ibu kota Provinsi Banten sebagai transport untuk pembagunan wilayah,” kata Syafrudin.

Syafrudin juga menambahkan, saat ini salah satu fokus utama pembangunan berkelanjutan yakni pengembangan infrastuktur akses koneksivitas.

Infrastruktur yang baik akan menjadi pertumbuhan ekomoni baik bagi masyarakat Kota Serang.

“Kemudian disamping itu kita tidak meninggalkan program-program yang lain baik infrastruktur, jembatan, drainase, titik-titik banjir, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya,” tambahnya.

BACA JUGA: KUA PPAS APBD Kota Tangerang Tahun Anggaran 2023 dan 2024 Disepakati DPRD

Selain itu Pemkot Serang akan berkomitmen meningkatkan pelayanan pendidikan dan layanan kesehatan, dibuktikan dengan berbagai penerimaan penghargaan dari Pemerintah Pusat.

Salah satu penghargaan yang telah diraih seperti, Kategori Pratama Kota Layak Anak Tahun 2023, Penghargaan dari Kementerian Kesehatan sabagai Kota Bebas Frambusa.

Diketahui, kemeriahan usai Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Serang Ke-16 terlihat saat Walikota Serang Syafrudin memotong tumpeng kemudian memberikan kepada perwakilan Pj. Gubernur Provinsi Banten, Kepada Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi diikuti anggota. (red)