Friday , September 20 2024

Pertandingan Liga Premier, Burnley vs Manchester City: Skor 0-3

Pertandingan Liga Premier, Burnley vs Manchester City: Skor 0-3
Burnley vs Manchester City: Skor 0-3.

FAKTAZMEDIA.id – Manchester City memulai mempertahankan gelar Liga Premier mereka dengan kemenangan 3-0 yang nyaman di Turf Moor saat Burnley yang baru promosi.

Erling Haaland mencetak dua gol dan Rodrigo juga mencetak gol saat Manchester City memulai mempertahankan gelar Liga Premier dengan kemenanga.

Identitas pencetak gol juga tidak mengejutkan, dengan Erling Haaland menemukan ruang di antara area penalti yang ramai untuk menyapu bola ke pojok bawah dari umpan sundulan Rodri.

Jalannya Pertandingan

Tapi butuh waktu kurang dari empat menit bagi sang juara untuk mengilustrasikan kualitas kami melalui pria itu Haaland saat ia memulai tugas untuk menindaklanjuti 52 gol musim lalu yang mencengangkan dengan cara yang tegas.

Semua gol pembuka datang dari sepak pojok Kevin De Bruyne, bola diarahkan kembali ke kapten yang melepaskan umpan silang melengkung dari sayap kanan ke tiang belakang.

Itu disambut oleh Rodrigo yang mendorong sundulan bagus kembali ke kotak penalti dan Haaland segera mencetak gol dari jarak delapan yard yang tajam untuk memberi City awal yang sempurna. Skor 1-0

Gerakan menyapu lainnya kemudian melihat De Bruyne menemukan Haaland kembali mengintai di tiang belakang hanya untuk kekuatan pengiriman yang menggagalkan pembelian yang tepat atas serangannya.

Namun The Clarets memberi City perhatian saat Burnley melakukan permainan yang bagus untuk menggambarkan kualitas mereka sendiri sebelum pemain sayap Luca Koleosho melepaskan tembakan dari jarak 20 yard di atas mistar.

Ada pukulan bagi City di pertengahan babak pertama ketika De Bruyne, yang tampil angkuh, dipaksa keluar lapangan karena cedera, pemain Belgia itu digantikan oleh Mateo Kovacic dengan Kyle Walker diberi ban kapten.

Setelah Rodrigo melakukan tantangan tepat waktu untuk merebut bola dari Zeki Amdouni yang maju, Lyle Foster kemudian membuat pendukung tuan rumah bangkit dari tempat duduk mereka, pemain Afrika Selatan itu berlari melewati dua tantangan di sayap kiri sebelum memotong ke dalam dan melepaskan tembakan berbahaya tepat di depan. sisi yang salah dari tiang jauh Ederson.

City merespons dengan cara yang mendebarkan di menit ke-37 ketika Haaland sekali lagi mengilustrasikan mengapa dia adalah striker unggulan yang beroperasi dalam permainan.

Pertandingan Liga Premier, Burnley vs Manchester City: Skor 0-3

City yang sabar membangun serangan saat Foden memberi umpan kepada Kyle Walker yang maju di sayap kanan yang tumpang tindih.

Bek sayap Inggris itu mengarahkan bola ke jalur Julian Alvarez di jantung kotak Burnley dan pemain Argentina itu pada gilirannya memberi umpan kepada Haaland yang menunggu.

Haaland berbalik ke dalam sebelum secara naluriah melepaskan tembakan kaki kiri yang menakjubkan dari jarak 12 yard yang masuk dari sisi bawah mistar. 2-0

Babak Kedua

Dominasi City berlanjut setelah jeda dengan Trafford dua kali menggagalkan upaya Rodrigo dalam 10 menit pertama babak kedua dimulai.

Tapi pemain Spanyol itu tidak dapat dibantah dan dengan 15 menit tersisa dia memperpanjang keunggulan City, melepaskan tembakan dari jarak dekat setelah berebut di kotak Burnley dari tendangan bebas Phil Foden, skor 3-0.

Penandatanganan musim panas Josko Gvardiol kemudian diantar untuk debutnya di City saat dia diberi kesempatan untuk mencicipi Liga Premier secara singkat.

Dan malam yang berat bagi Burnley diperparah di masa injury time ketika Anass Zaroury mendapat kartu langsung dari wasit Craig Pawson setelah pemeriksaan VAR untuk pelanggaran yang buruk terhadap Kyle Walker . 

Susunan Pemain

BURNLEY: Trafford, O’Shea, Beyer (Benson 74), Al-Dakhil, Roberts, Berge (Brownhill 90), Cullen, Koleosho (Bruun Larsen 61), Vitinho, Foster (Redmond 90), Amdouni (Zaroury 61)

CITY: Ederson , Walker (McAtee 90), Akanji, Ake ( Laporte 80), Lewis (Gvardiol 80), Rodrigo , De Bruyne (C) (Kovacic 23), Bernardo , Foden , Alvarez, Haaland ( Palmer 80)

(Ars)