Thursday , September 19 2024

Syafrudin Beri Penghargaan untuk 12 Anggota Kwarcab Kota Serang

Syafrudin Beri Penghargaan untuk 12 Anggota Kwarcab Kota Serang
Syafrudin Beri Penghargaan untuk 12 Anggota Kwarcab Kota Serang

FAKTAMEDIA.id – Genap berusia 62 Tahun, Kwartir Cabang Pramuka Kota Serang selenggarakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka di Lapangan Gedung Pramuka, Cikulur Kota Serang, Selasa (15/08/2023).

Upacara HUT ke 62 Pramuka tersebut dipimpin oleh Walikota Serang Syafrudin diikuti seluruh pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kota Serang dan Forkopimda Kota Serang.

Saat pimpin upacara, Syafrudin mengatakan gerakan pramuka telah menjadi tongkak penting dalam membentuk karakter dan kepribadian generasi muda.

Ia melanjutkan, Gerakan pramuka juga telah menjadi wadah yang efektif membentuk jiwa kepemimpinan, kreativitas, solidaritas, dan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat.

BACA JUGA: Wapres K.H. Ma’ruf Amin Buka Raimuna Nasional XII di Cibubur

“Saya selaku Walikota Serang sekaligus ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Serang mengharapkan agar terus meningkatkan SDM yang lebih profesional, mencermati SDM yang ada sekarang ini masih membutuhkan pembinaan kita semua,” katanya.

Syafrudin berharap kepada pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kota Serang telah menaruh perhatian pada peningkatan kwalitas gugus depan pramuka dimanapun berada.

“Saya berharap kwartir disetiap tingkatan harus dapat turut membantu peningkatan kualitas gugus depan yang berada diwilayah masing masing,” harapnya.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Tangerang dan Bupati Sepakati Penetapan 3 Raperda

Selain itu Syafrudin juga ikut memberikan semangat kepada Kwarcab Kota Serang yang akan melaksanakan kegiatan RAIMUNA Nasional XII pada tanggal 14 sampai 21 Agustus mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur mendatang.

Diketahui upacara HUT ke 62 Pramuka tersebut sekaligus memberikan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) Pramuka Tahun 2023 secara simbolis kepada 12 anggota Kwartir Cabang Pramuka Kota Serang. (red)