Thursday , September 19 2024

Dispora Segera Menggelar Kejuaran Tinju Amatir se-Kota Tangerang

Dispora Segera Menggelar Kejuaran Tinju Amatir se-Kota Tangerang
Dispora Segera Menggelar Kejuaran Tinju Amatir se-Kota Tangerang.

FAKTAMEDIA.id – Setelah kejuaraan katapel digelar, kini Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) akan menggelar Kejuaraan Ginju Antarsasana se-Kota Tangerang, yang akan diikuti 70 atlet atau petinju amatir se-Kota Tangerang, di Gor Jatiuwung, pada 4-6 September mendatang.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan peserta yang akan berlaga berasal dari enam sasana yang ada di Kota Tangerang.

Sejumlah atlet tinju tangguh yang membela Provinsi Banten dalam Pra PON XXI di NTT Oktober mendatang, pada kejuaraan Antarsasana ini mereka akan bertarung membela panji-panji sasananya masing-masing.

“Ini kejuaraan Antarsasana perdana di Kota Tangerang. Kejuaraan ini akan mempertandingkan tiga kategori yakni pemula junior, youth dan elit. Mereka yang bertarung di atas ring dalam kejuaraan ini banyak pula petinju junior pemula yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten 2024,” ungkap Kaonang.

“Kejuaraan ini bagian dari pembinaan para atlet tinju dari sasana-sasana yang ada di Kota Tangerang juga sebagai mengukur kemampuan atlet di arena tanding sesungguhnya. Semakin sering bertanding, maka-semakin teruji kemampuan atlet di atas ring,” tambahnya.

Sebagai informasi, dalam perhelatan ini, semua atlet, pelatih, official dan panitia pertandingan disertakan dalam asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. (red)