Friday , September 20 2024

Mantul! Partai Gerindra Bagikan Beasiswa PIP Kepada Ribuan Masyarakat, Turidi: Gunakan Untuk Penopang Sekolah

Mantul! Partai Gerindra Bagikan Beasiswa PIP Kepada Ribuan Masyarakat, Turidi: Gunakan Untuk Penopang Sekolah
Mantul! Partai Gerindra Bagikan Beasiswa PIP Kepada Ribuan Masyarakat, Turidi: Gunakan Untuk Penopang Sekolah

FAKTAMEDIA.id – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Turidi Susanto memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), Minggu (16/9/23) pagi, yang dilaksanakan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), melalui dana aspirasi Tahun 2023, bertempat Pendopo Turidi, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Pemberian beasiswa PIP ini ternyata bukan baru kali ini saja diberikan Partai Gerindra, melainkan sudah berlangsung sejak 2018-2019 lalu hingga kini terus berlangsung untuk diberikan kepada para siswa/siswi atau masyarakat Indonesia yang kurang mampu untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas di tahun yang akan datang.

“Hari ini kita memberikan pembagian Progran PIP yang dibagikan di Kota Tangerang secara serempak yakni di kediaman Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto dan di kediaman 8 Anggota DPRD Kota Tangerang lainnya dari Fraksi Gerindra di lima dapil membagikan hal yang sama,” ujar Turidi Susanto Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang.

Menurutnya, program PIP ini merupakan inisiasi Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra bapak Sufmi Dasco Ahmad melalui jalur aspirasi.

Selain membagikan beasiswa PIP Turidi Susanto juga mensosialisasikan beasiswa yang sudah disediakan oleh Pemerintah sekaligus membagikan program Tangerang Cerdas (Tangcer) lewat aspirasi Anggota DPRD Kota Tangerang.

“Selain beasiswa PIP, tadi kita juga bagi-bagikan beasiswa Tangerang Cerdas (Tangcer). Kita membagikan PIP mencapai 1000 lebih jumlahnya, dan terlebih lagi untuk jumlah keseluruhannya mencapai puluhan ribu untuk semua Sekolah Negeri dan Swasta yang ada di Kota Tagerang,” papar Turidi.

Lebih lanjut, Turidi menyebut bahwa untuk di Program pemerintah Tangerang Cerdas (Tangcer) bagi siswa kurang mampu, mereka sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), kalau untuk PIP sendiri kita mendaftar di Sufmi Dasco Ahmad melalui SDC Center.

“Setelah masyarakat mendaftar, lalu keluar datanya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) lalu kita bagikan,” katanya.

Dengan adanya pembagian beasiswa PIP dari Partai Gerindra, Turidi berharap anggaran ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan penopang siswa seperti seragam sekolah, buku, sepatu dan lain-lainnya, bukan digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Amanat ini disampaikan menurut  ketua harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, bahwa Partai Gerindra harus tetap bekerja membantu masyarakat” kata Turidi.

“Dan salah satu program pembantu masyarakat adalah, hari ini kita membagikan Tangerang Cerdas, untuk tingkat SD Rp450.000 per 2 semester, untuk SMP Rp750.000 untuk SMA dan SMK Rp1.000.000, untuk 1 semesternya Rp500.000. Tapi biasanya itu dapatnya Rp1 juta, Rp750 ribu dan Rp450 ribu.” pungkasnya.

Diketahui, beasiswa PIP merupakan bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk membiayai pendidikan dan dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal sd sampai sma/smk dan jalur non formal paket a smpai paket c dan pendidikan khusus. (Sf)