Thursday , September 19 2024

Brentford 0-1 Arsenal: Gunners Masuk Ke Putaran Keempat Piala Carabao

Brentford 0-1 Arsenal: Gunners Masuk Ke Putaran Keempat Piala Carabao
Gunners Masuk Ke Putaran Keempat Piala Carabao

FAKTAMEDIA.id – Arsenal mengamankan tempat mereka di putaran keempat Piala Carabao ketika gol awal Reiss Nelson memastikan kemenangan 1-0 atas Brentford di Stadion Komunitas Gtech.

Nelson menyelesaikan pertandingan dengan tenang pada menit kedelapan menyusul umpan salah sasaran dari bek Brentford Zanka, dengan tim asuhan Mikel Arteta yang banyak berubah kemudian menahan kebangkitan tuan rumah di babak kedua.

The Bees nyaris mencetak gol melalui Yoann Wissa, yang melihat tendangan rendahnya dengan cemerlang ditepis ke tiang gawang oleh Aaron Ramsdale, kembali menjadi penjaga gawang Arsenal untuk pertama kalinya sejak kehilangan tempatnya dari David Raya.

Jalannya Pertandingan

Setelah pertunjukan cahaya yang mengesankan di Stadion Komunitas Gtech, Nelson-lah yang menerangi London Barat ketika ia memasukkan bola ke sudut kanan bawah setelah diberikan kepada Eddie Nketiah.

Umpan silang Jakub Kiwior disundul menjadi sepak pojok Arsenal saat kami terus memberikan tekanan di awal pertandingan, namun tidak ada hasil dari bola mati.

Tendangan Vitaly Janelt diblok oleh Takehiro Tomiyasu saat Brentford mencari cara untuk kembali bermain, hujan turun deras di London Barat.

The Bees hampir menyamakan kedudukan setelah Gabriel dan Frank Onyeka bersatu dan bola dianggap datang dari mantan untuk tendangan sudut Brentford. Bola itu ditepis oleh Yoanne Wissa, namun Nelson mampu menghalau bahaya.

Emile Smith Rowe hampir menandai penampilannya yang ke-100 bersama The Gunners dengan sebuah gol ketika ia menciptakan ruang untuk dirinya sendiri di depan gawang setelah mendapat umpan dari Jorginho, namun Mark Flekken melakukannya dengan baik dengan mengulurkan kaki kanannya dan melakukan penyelamatan.

Kai Havertz selanjutnya digagalkan, memotong dari kiri dan melihat tembakannya diblok setelah bekerja sama dengan Smith Rowe.

Brentford seharusnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Christian Norgaard memberikan umpan kepada Wissa dengan umpan akurat ke area penalti. Sang penyerang, yang sudah unggul atas golnya, melakukan tendangan voli melebar dari sudut kanan bawah.

Setelah Ben White mendapat kartu kuning karena membuang-buang waktu, Gunners memasuki jeda dengan hanya unggul satu gol untuk menunjukkan masalah Gunners.

Babak Kedua

Norgaard melihat tembakannya mengenai Wissa saat bendera dikibarkan karena offside di awal babak kedua, sebelum Nketiah melakukan serangan dan gagal menahan tembakannya.

Brentford 0-1 Arsenal: Gunners Masuk Ke Putaran Keempat Piala Carabao

Onyeka melepaskan umpan silang Norgaard yang melebar sebelum Bryan Mbeumo hampir memberikan umpan kepada Wissa, tetapi Gabriel berada di tempat yang tepat untuk membloknya.

Arsenal terus melakukan blok demi blok saat kami menggagalkan upaya Aaron Hickey, yang berusaha melepaskan tendangan melengkung ke sudut jauh, sebelum Tomiyasu mampu menggagalkan upaya Wissa. Tendangan voli Saman Ghoddos diblok beberapa detik setelah masuk ke dalam lapangan.

Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan brilian, mengarahkan bola ke tiang setelah Wissa nyaris mencetak gol penyeimbang saat kami terus menghadapi badai.

Mikel Arteta kemudian memasukkan Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus masing-masing menggantikan Ben White dan Sagoe Jr.

Tendangan Nelson melebar dari tiang menyusul serangan balik yang menjanjikan dari Havertz, sebelum tembakan Janelt melewati mistar gawang di ujung lainnya. Jesus memberikan umpan bagus kepada Nketiah, yang menyodok bola ke arah Flekken, sebelum Ramsdale melakukan penyelamatan penting lainnya, menyelam ke kiri untuk menggagalkan tendangan voli Onyeka.

Mbeumo melepaskan tembakan melewati mistar gawang dari lemparan jauh ke dalam kotak saat Brentford terus mencari gol penyeimbang, sebelum Mohamed Elneny dan Martin Odegaard masuk menggantikan Smith Rowe dan Nelson.

Kiwior melakukan blok fantastis di akhir permainan untuk menggagalkan upaya Keane Lewis-Potter, sebelum Wissa melepaskan tembakan tinggi dan melebar. Tendangan Elneny melebar saat penonton mendesaknya untuk menembak, sebelum Cedric dimasukkan menggantikan Nketiah.

Upaya Mbeumo membentur mistar gawang pada akhir pertandingan saat wasit meniup pukulan penuh waktu.

Susunan Pemain

BRENTFORD: Mark Flekken; Nathan Collins, Ethan Pinnock, Zanka (82′ Kristoffer Ajer); Mads Roerslev (63′ Saman Ghoddos), Frank Onyeka (79′ Michael Olakigbe), Christian Norgaard (63′ Mathias Jensen), Vitaly Janelt, Aaron Hickey (79′ Keane Lewis-Potter); Yoane Wissa, Bryan Mbeumo.

ARSENAL: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Gabriel Magalhaes, Ben White (69′ Oleksandr Zinchenko), Jakub Kiwior; Kai Havertz, Jorginho, Emile Smith Rowe (82′ Martin Odegaard); Reiss Nelson (82′ Mohamed Elneny), Eddie Nketiah (87′ Cedric Soares), Charles Sagoe Jr (68′ Gabriel Jesus).

(Ars)