Friday , September 20 2024

Kapolda Metro Jaya Beri Bantuan Air Bersih ke Kota Tangerang

Kapolda Metro Jaya Beri Bantuan Air Bersih ke Kota Tangerang
Kapolda Metro Jaya Beri Bantuan Air Bersih ke Kota Tangerang

Metrobanten – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto didampingi Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan PJU Polda Metro Jaya melepas bantuan pendistribusian air bersih ke masyarakat Tangerang yang membutuhkan terdampak musim kemarau panjang saat ini.

Sebanyak 120.000 liter dari 24 mobil tanki berisi air bersih di distribusikan Polisi di berbagai wilayah Polsek Jajaran, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Pj Gubernur Banten Hadiri Istighosah dan Tasyakuran HUT ke-78 TNI

Kapolres berharap bantuan air bersih ini dapat mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Total 24 kendaraan tangki air diberangkatkan untuk menyuplai sarana air bersih bagi masyarakat yang mengalami krisis air bersih,” kata Kapolres Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya kepada Wartawan usai apel dan melepas secara simbolis puluhan mobil tanki air untuk di distribusikan ke wilayah, Kamis (12/10/2023).

BACA JUGA: Pj Bupati Andi Ony Buka Tangerang Economic Sharing Session

Zain mengatakan, Kondisi saat kemarau panjang ini, dapat lihat debit air di sungai Cisadane sudah mulai mengering. Dan diketahui sejumlah masyarakat di beberapa wilayah juga saat ini sedang membutuhkan air bersih.

“Melihat situasi tersebut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto berinisiatif memberikan bantuan air bersih untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ketersedian air bersih,” ujarnya. (Wan)