Thursday , September 19 2024

Wales Kalahkan Kroasia 2-1 untuk Harapan Lolos ke Euro 2024

Wales Kalahkan Kroasia 2-1 untuk Harapan Lolos ke Euro 2024
Wales Kalahkan Kroasia 2-1 untuk Harapan Lolos ke Euro 2024

FAKTAMEDIA.id – Wales menampilkan salah satu penampilan terbaiknya saat mengalahkan Kroasia dan menyalakan kembali harapan mereka untuk lolos otomatis ke Euro 2024 dengan cara yang sensasional.

Wales menjaga harapan otomatis mereka untuk lolos ke Euro 2024 tetap hidup ketika Harry Wilson mencetak kedua gol dalam kemenangan 2-1 atas Kroasia pada hari Minggu.

Dihadapan penonton yang penuh, Wales menampilkan salah satu penampilan mereka yang paling mengesankan di Stadion Cardiff City ketika Wilson memanfaatkan kesempatan tersebut, mencetak dua gol dalam waktu 13 menit babak kedua (47, 60) untuk memastikan tim asuhan Rob Page melompati Kroasia ke posisi kedua. di Grup D.

Jalannya pertandingan

Wales mengawali pertandingan dengan lebih baik, namun pola permainan segera berkembang dengan Kroasia mendominasi penguasaan bola dan tuan rumah berusaha melancarkan serangan balik yang cepat.

Wilson hampir mendapat untung dari salah satu serangan tersebut setelah Brooks menipu Josko Gvardiol dalam persiapannya. Bola lari begitu saja dari Wilson, yang tidak bisa menyambung dengan kekuatan yang cukup dan diblok oleh Domagoj Vida.

Periode permainan Kroasia berakhir dengan umpan silang Josip Juranovic dan sundulan Petar Musa yang melambung, namun ini adalah momen langka yang membuat Wales semakin percaya diri.

Ethan Ampadu memberikan umpan kepada Brooks pada menit ke-21 dan sentuhan serta umpannya yang seperti bulu membebaskan Wilson dari tengah.

Wilson dijatuhkan secara penuh oleh Vida, dengan kehadiran Gvardiol yang ketat mencegah kartu kuning berubah menjadi merah.

Penjaga gawang Kroasia Dominik Livakovic menepis tendangan bebas Wilson dan juga menyamai tendangan melengkung Neco Williams setelah bek sayap itu memotong ke dalam dengan kaki kanannya.

Intervensi Gvardiol juga diperlukan untuk menggagalkan upaya Connor Roberts setelah back-heel cerdas Wilson menciptakan ruang.

Bos Kroasia Zlatko Dalic melakukan tiga perubahan di babak pertama, sebuah tanda bahwa dia tidak terkesan dengan penampilan timnya di babak pertama.

Babak Kedua

Tapi Wales mencetak gol dalam waktu dua menit setelah babak kedua dimulai ketika tim tamu gagal mengatasi tendangan Danny Ward ke depan.

Wales Kalahkan Kroasia 2-1 untuk Harapan Lolos ke Euro 2024

Bola keluar dari pemain Kroasia di bawah tekanan Moore dan Brooks melakukan tendangan voli.

Wilson mengambilnya dengan tenang dan melampaui Vida untuk mencungkil bola melewati Livakovic yang terdampar untuk gol ketujuhnya di Wales. Skor 1-0.

Keunggulan itu berlipat ganda pada menit ke-60 ketika Daniel James, yang menggantikan Brooks tiga menit sebelumnya, melepaskan umpan silang yang ditepis Wilson melewati Livakovic dan masuk ke sudut gawang. Skor 2-0.

Kroasia bangkit dari tidurnya dengan penyelamatan Ward dari pemain pengganti Dion Drena Beljo, bola hanya berputar beberapa inci di sekitar tiang.

Tendangan sudut Modric berhasil disambar kepala Moore dan Pasalic menerkamnya dari jarak dekat, namun Wales bertahan untuk meraih kemenangan terkenal melawan tim peringkat enam dunia. Skor 2-1.

Susunan Pemain

WALES : Ward, Roberts, Rodon, Mepham, Davies, J. James, Wilson (80′ Broadhead), Ampadu, N. Williams, Brooks (57′ D. James), Moore.

Gol: H Wilson (47′, 60′)

KROASIA : Livaković, Juranović (46′ Stanišić), Vida, Gvardiol, Barišić (59′ Sosa), Modrić, Brozović, Kovačić, Majer, Musa (46′ Beljo), Brekalo (46′ Pašalić).

Gol: Pašalić (75′)

(Ars)