Thursday , September 19 2024

Permudah Layanan, RSUD Kota Tangerang Hadirkan Kiosk APM

Permudah Layanan, RSUD Kota Tangerang Hadirkan Kiosk APM
RSUD Kota Tangerang Hadirkan Kiosk APM

FAKTAMEDIA.id – Mempermudah dan mempercepat layanan bagi pasien, khususnya para pasien peserta BPJS Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang hadirkan Kiosk APM.

Para pasien dapat melakukan check-in secara mandiri untuk mendaftarkan diri ke poli yang dituju melalui kiosk tersebut.

Direktur RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanti menjelaskan bahwa dengan adanya Kiosk APM pasien tidak perlu antre sejak pagi.

Kiosk APM milik RSUD Kota Tangerang sudah terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN. Sehingga, proses booking dapat melalui aplikasi tersebut.

“Pasien cukup mendaftar di aplikasi Mobile JKN, lalu pilih menu pendaftaran pelayanan (antrean) dan pilih faskes rujukan tingkat lanjut. Setelah itu, pilih surat atau poli rujukan dan tanggal kunjungan. Lalu, nomor booking untuk check-in akan muncul dan dapat di-input ketika datang ke RSUD Kota Tangerang,” ungkapnya, Senin (06/11/23).

Dengan adanya layanan Kiosk APM tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan dan mempermudah pasien RSUD Kota Tangerang khususnya masyarakat Kota Tangerang. Ia juga berharap, dengan berbagai inovasi yang dihadirkan dapat semakin memberikan kenyamanan bagi pasien RSUD Kota Tangerang.

“Kami akan terus memaksimalkan layanan RSUD Kota Tangerang sehingga terus memberikan kenyamanan bagi para pasien. Mudah-mudahan, para pasien dapat menggunakan Kiosk APM tersebut dan mempermudah pasien dalam proses pendaftaran. Para petugas juga siap sedia untuk mendampingin apabila pasien kesulitan,” harapnya. (red)