Thursday , September 19 2024

Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Everton: Skor 2-3

Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Everton: Skor 2-3
Crystal Palace vs Everton: Skor 2-3

FAKTAMEDIA.id – Idrissa Gueye mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir untuk Everton saat mereka akhirnya keluar sebagai pemenang dalam pertandingan dengan Crystal Palace, dengan kemenangan 3-2 mereka mengangkat mereka ke urutan ke-14 dan satu poin dari paruh atas.

Pemain pengganti dikombinasikan dengan sesama pencetak gol Abdoulaye Doucoure pada menit ke-86 untuk membawa Everton unggul untuk ketiga kalinya – dan saat itu tidak ada jalan bagi tim Palace yang dua kali berhasil menyamakan kedudukan.

Jalannya Pertandingan

Awal yang cepat telah menjadi ciri khas The Blues di bawah asuhan Dyche dan bakat tersebut berlanjut dengan pembukaan impian di London selatan.

Setelah mencetak gol keduanya untuk Klub pada menit ketujuh saat bermain imbang dengan Brighton tujuh hari sebelumnya, kali ini Mykolenko bahkan lebih cepat mencetak gol.

Satu menit baru saja berlalu ketika Dominic Calvert-Lewin dan Doucoure bekerja sama di tepi kotak penalti, mengakibatkan Jack Harrison melepaskan umpan silang tepat untuk Mykolenko yang menjadi starter ke-50 di Liga Premier untuk mencetak gol dari jarak enam yard.

Namun setelah berhasil merebut kendali dengan baik, Everton menyamakan kedudukan dua menit kemudian dalam pembukaan pertandingan yang menegangkan.

James Tarkowski telah dipanggil untuk menggagalkan upaya Edouard dengan tekel menerjang sebelum Eze, yang kembali ke tim Eagles untuk pertama kalinya sejak September setelah cedera, masuk ke area penalti dan dijatuhkan oleh kaki Jarrad Branthwaite. 

Pemain internasional Inggris Eze bangkit untuk mencetak gol dari titik penalti, dan keadaan kembali seimbang.

Everton harus menahan banyak tekanan Palace selama 10 menit berikutnya, Tarkowski melakukannya dengan baik untuk menyundul bola di bawah tekanan Edouard.

The Blues selanjutnya mengancam gawang di menit ke-17, McNeil mengumpulkan penguasaan bola dari jarak 20 yard dan melepaskan tendangan voli tajam ke pelukan Sam Johnstone, sebelum Calvert-Lewin hampir saja menghentikan umpan tengah Ashley Young yang bagus. Joel Ward membalikkan bola menjadi sepak pojok.

Hati Everton berdebar-debar pada menit ke-24 ketika Eze yang berbahaya berhasil masuk ke area penalti dari sayap kanan dan kembali terjatuh karena tantangan dari Branthwaite. 

Namun kali ini, sang penyerang mendapat kartu kuning oleh wasit Sam Barrott karena melakukan diving yang, setelah pemeriksaan VAR, dikonfirmasi.

Lima dari 10 pertemuan terakhir The Blues di Premier League di Palace berakhir tanpa gol, namun ceritanya berbeda di sini karena kedua tim saling bertukar serangan, James Garner menunjukkan gerak kaki yang indah di tepi area Eagles sebelum melepaskan tembakan dari sisi kiri yang salah. -posting tangan.

Tepat sebelum lima menit waktu tambahan diberikan, Garner tampak ditarik oleh Eze di tepi kotak penalti saat ia mencoba untuk melakukan penyelamatan. 

Namun, yang membuat gelandang dan Dyche kecewa di pinggir lapangan, wasit Barrott melambaikan tangan untuk melanjutkan permainan.

Babak Kedua

Everton terpaksa melakukan perubahan di awal babak kedua, Gana menggantikan Onana di lini tengah.

Namun, hal tersebut tidak terlalu mengguncangkan The Blues, karena mereka kembali keluar dari jebakan untuk merebut kembali keunggulan di menit ke-49.

Gana mengarahkan sundulan Istana dari tendangan sudut ke Mykolenko di tepi kiri kotak penalti. Pemain asal Ukraina ini melepaskan tendangan voli kaki kiri yang membentur tiang dan, yang membuat gembira para warga Everton, kembali ke jalur Doucoure untuk mencetak gol ke gawang yang kosong.

Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Everton: Skor 2-3

Branthwaite, yang tampil impresif musim ini, menyoroti betapa berbakatnya dia dengan tantangan tepat waktu di dalam kotak penalti untuk menyapu bola dari kaki Edouard setelah sang striker mendapat umpan dari Lerma.

Duo Eagles kembali bekerja sama pada menit ke-66, kali ini Edouard sang kreator sebagai sang striker memotong umpan melintasi gawang dan Lerma melakukan tendangan melebar ketika ditempatkan dengan baik.

Tuan rumah memasukkan penyerang berbahaya lainnya dalam diri Michael Olise beberapa saat kemudian, dengan pemain sayap itu tidak butuh waktu lama untuk terlibat dengan tendangan dari jarak 20 yard yang nyaris melambung di atas mistar.

Dan Palace menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya dalam pertandingan tersebut dengan waktu tersisa 16 menit. Ketika umpan tinggi dilingkarkan ke dalam kotak, Tarkowski memilih untuk menyerahkannya kepada Pickford tetapi, dengan kiper Everton terpaku pada garisnya, Edouard diizinkan untuk masuk di antara keduanya dan mencetak gol dari jarak dekat.

Sekali lagi, gol penyeimbang membuat tim tuan rumah kembali unggul dan The Blues harus tegas menjaga mereka dari serangkaian tendangan sudut.

Namun beberapa saat setelah Beto – yang menggantikan Calvert-Lewin – nyaris mencetak gol, Everton kembali memimpin untuk ketiga kalinya saat waktu tersisa empat menit.

Doucoure mengumpulkan penguasaan bola dari jarak 25 yard, bergerak ke arah gawang dan memberikan umpan terobosan yang presisi ke dalam kotak agar Gana melakukan sentuhan dan melepaskan tembakan melewati Johnstone.

Waktu tambahan delapan menit ditandai dengan penyelesaian yang cemas ketika pasukan Dyche mencoba mempertahankan keunggulan mereka kali ini.

Mereka hampir menyamakan kedudukan ketika Beto menerobos di sisi kanan dan melepaskan tendangan rendahnya tepat di luar tiang jauh.

Namun hal itu tidak menjadi masalah pada akhirnya karena Everton mempertahankan kemenangan ketiga di London musim ini, dan kemenangan keenam dalam sembilan pertandingan terakhir mereka.

Susunan Pemain

Palace: Johnstone (GK), Ward, Andersen, Guéhi, Mitchell, Lerma, Hughes (Ahamada, 89), Eze, Ayew, Schlupp (Olise, 67), Edouard (Mateta, 83)

Gol: E Eze ( 5′ penalti ) Wahai Edouard ( 73’)

Everton: Pickford (GK), Young (Patterson, 90), Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko, Doucouré, Garner, Onana (Gueye, 45) Harrison, Calvert-Lewin (Beto, 77), McNeil

Gol: V Mykolenko (1′) A Doucouré (49′) I Gueye (86′)

(Ars)