Thursday , September 19 2024

Victor Lindelof Buat Kemenangan Man Utd 1-0 Atas Luton Town

Victor Lindelof Buat Kemenangan Man Utd 1-0 Atas Luton Town
Kemenangan Man Utd 1-0 Atas Luton Town

FAKTAMEDIA.id – Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan gol-gol itu akan tercipta setelah timnya meraih kemenangan 1-0 atas tim yang sedang berjuang di Liga Premier, Luton di Old Trafford.

Gol pertama bek Victor Lindelof selama hampir tiga tahun menjadi pembeda saat United mengalami sore yang membuat frustrasi di depan gawang. Rasmus Hojlund belum mencetak gol di liga setelah sembilan pertandingan –dan Alejandro Garnacho bersalah karena membuang peluang emas.

Jalannya Pertandingan

Pasukan Ten Hag memulai dengan sabar dan perlahan-lahan berkembang menjadi separuh seiring berjalannya waktu. Bek Maguire dan Lindelof diizinkan untuk mencoba melakukan umpan melewati bagian atas pertahanan Luton, namun tidak mampu membuka lini belakang yang kokoh dan dalam. 

Tampaknya satu umpan dari Maguire bisa menghasilkan gol pembuka, dengan pertahanan Hatters terhenti sejenak dan memungkinkan Marcus Rashford, yang bermain di sayap kanan, untuk menyambut bola di dekat garis tepi lapangan. 

Umpan silang yang dihasilkan, meskipun dibelokkan, jatuh ke tangan Rasmus Hojlund dalam sebuah peluang yang bisa saja membuka rekening golnya di Premier League, namun meraih penyelesaian improvisasi dengan lutut kirinya hanya beberapa meter dari gawang, membuat kiper Luton Thomas Kaminski mengacaknya ke belakang untuk mendapatkan bola. sudut. 

Tekanan datang dari The Reds pada sebagian besar 45 menit pertama, diselingi oleh beberapa peluang bagi tim tamu. Peluang terbaik The Hatters datang berkat umpan silang yang dikirim oleh bek kanan Issa Kabore yang diarahkan ke gawang dengan sundulan Carlton Morris, namun ditepis oleh Andre Onana. 

Umpan terobosan Hojlund menemui Garnacho satu lawan satu dengan kiper lawan lima menit menjelang jeda dan penonton Old Trafford mengira kebuntuan akan segera terpecahkan, namun upaya pemain nomor 17 Unitrd digagalkan melalui upaya terakhir dari Kaminski dan kotak enam yard Luton yang penuh pertahanan.

Babak Kedua

The Reds kembali dari jeda dan berusaha meningkatkan tempo babak pertama yang mungkin terlalu lambat untuk menggagalkan pertahanan Luton. 

Dalam 10 menit pertama setelah jeda, sebagian besar tekanan datang dari lari cepat dan interaksi yang baik antara Garnacho dan Sergio Reguilon, sebelum pergantian taktis membuat Rashford kembali ke sayap kiri favoritnya. 

Victor Lindelof Buat Kemenangan Man Utd 1-0 Atas Luton Town

Pemain nomor 10 United memberikan umpan yang tepat, menyebabkan masalah di sisi sayap dalam beberapa menit setelah pergantian pemain, yang menghasilkan tendangan sudut. 

Kapten The Reds Fernandes melangkah maju dan melepaskan umpan silang yang menyebabkan kekacauan di kotak penalti tim tamu. 

Setelah Mason Mount memberi umpan kepada Rashford, bola akhirnya jatuh ke tangan Lindelof, dan pemain internasional Swedia itu tidak membuang waktu, melesakkan bola ke gawang dari jarak dekat untuk memecah kebuntuan.  Skor 1-0.

Rashford muncul lagi 10 menit kemudian di sisi kiri, dimasukkan oleh pemain pengganti Antony tidak lama setelah dia memasuki lapangan, namun tembakan pemain internasional Inggris itu langsung mengarah ke Kaminski.

Tim tamu dipaksa untuk maju lebih jauh setelah terobosan tersebut tetapi tidak mampu menciptakan peluang yang jelas. 

Mantan pemain Merah Tahith Chong masuk di pertengahan babak pertama dan memberikan tendangan bebas yang menjanjikan kepada tim barunya di luar kotak penalti, namun rekan setimnya Ross Barkley hanya mampu menembakkannya ke tembok kokoh United. 

Tendangan bebas yang tampak mengundang kemenangan dua menit memasuki masa tambahan waktu membuat Rashford dan Fernandes berdebat siapa yang akan melakukannya. 

Sang kapten memenangi diskusi itu namun hanya mampu melepaskan peluang yang melambung di atas mistar dan skor berakhir 1-0, meski waktu tambahan sudah berjalan lebih dari delapan menit.

Susunan Pemain

United: Onana; Dalot, Maguire, Lindelof, Reguilon (Varane 78); Eriksen (Mount 39), McTominay; Garnacho (Antony 67), Fernandes, Rashford; Hojlund (Martial 78).

Goals: Lindelof 58’

Luton Town: Kaminski; Kabore (Adebayo 86), Mengi, Lockyer, Osho, Doughty (Clark 72); Barkley, Nakamba (Mpanzu 86), Townsend (Chong 60); Morris, Ogbene (Giles 86). 

(Ars)