Thursday , September 19 2024

PKK Kota Tangerang Raih Prestasi di Tingkat Provinsi Banten

PKK Kota Tangerang Raih Prestasi di Tingkat Provinsi Banten
PKK Kota Tangerang Raih Prestasi di Tingkat Provinsi Banten

FAKTAMEDIA.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tangerang terus meraih banyak penghargaan serta Juara pada setiap lomba program PKK.

Tercatat, selama kepemimpinan Aini Suci Wismansyah, TP PKK Kota Tangerang telah meraih Juara Umum tingkat Provinsi Banten untuk ketiga kalinya pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51.

“Pencapaian prestasi ini tak lepas dari kolaborasi bersama dengan pemerintah serta para kader di setiap wilayah. Tentunya kerja keras bersama agar masyarakat dapat menikmati program-program PKK yang selaras dengan pemerintah. Sehingga raihan prestasi ini diharapkan sebagai bentuk motivasi untuk Kota/Kabupaten lainnya,” ujar Aini Suci Wismansyah, Ketua TP PKK Kota Tangerang.

Ia pun berpesan kepada seluruh anggota serta kader PKK, agar prestasi yang selama ini diraih tidak menjadikan berpuas diri.

BACA JUGA: UPT PBTPHP Kota Tangerang Jadi Lokasi Praktik Budidaya

Pastinya hal ini dijadikan semangat untuk dapat lebih baik lagi melayani masyarakat. Karena PKK merupakan penyambung dari program-program pemerintah dalam mensejahterakan keluarga di Kota Tangerang.

Sementara itu, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Banten, Tine Al Muktabar, menuturkan Kota Tangerang terus berkomitmen menjalankan 10 program PKK dengan sangat baik.

Tak hanya itu, PKK Kota Tangerang juga mampu bersinergi dengan masyarakat dalam memperdayakan program-program yang ada. Sehingga banyak program PKK yang dapat terlaksana dan selalu unggul setiap tahunnya.

“Kami rutin menggelar lomba 10 program PKK untuk Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten. Guna menggairahkan semangat para anggota dan kader PKK dalam meningkatkan kinerjanya. Tentunya dalam hal ini, Kota Tangerang selalu membuktikannya dengan sederet prestasi yang sudah diraih setiap tahunnya, dan saya sangat mengapresiasi itu,” tutur Tine.

BACA JUGA: Arief Apresiasi 800 Petugas dalam Pemulihan TPA Rawa Kucing

Seperti diketahui, TP PKK Kota Tangerang juga pernah meraih Prakarti Utama Aku Hatinya PKK di tingkat Nasional tahun 2019 pada HKG Nasional ke-47.

Serta berkat raihan tiga kali berturut-turut Juara Umum pada Lomba PKK tingkat Provinsi Banten, kini Piala bergilir tersebut resmi menjadi milik Kota Tangerang.  (red)