Friday , September 20 2024

Brighton Kalahkan Nottingham Forest dengan Skor 3-2

Brighton Kalahkan Nottingham Forest dengan Skor 3-2
Brighton Kalahkan Nottingham Forest dengan Skor 3-2

FAKTAMEDIA.id – Albion yang beranggotakan sepuluh orang bertahan untuk meraih kemenangan pertama mereka di Liga Premier dalam tujuh pertandingan di City Ground.

Joao Pedro masuk dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol kemenangan bagi Brighton, yang menang 3-2 di Nottingham Forest meskipun Lewis Dunk secara aneh dikeluarkan dari lapangan karena perbedaan pendapat.

Pedro masuk di babak pertama menggantikan Ansu Fati yang cedera dan mencetak gol di kedua babak untuk membuat Brighton unggul 3-1, setelah sesama striker Seagulls Evan Ferguson membatalkan gol awal Anthony Elanga untuk Forest.

Jalannya Pertandingan

Anthony Elanga memberi Forest keunggulan pada menit ketiga. Ansu Fati direbut oleh Moussa Niakhate, dan dia mengirim Morgan Gibbs-White berlari ke kanan. 

Umpan silangnya berhasil lolos dari Chris Wood tetapi Elanga yang tidak terkawal membungkuk untuk menyundulnya melewati Verbruggen di tiang jauh. Skor 1-0.

Tidak gentar, Albion menyesuaikan diri dengan ritme mereka dan mulai menjadi yang teratas. 

Mereka nyaris mencetak gol setelah pergerakan tim yang hebat berakhir dengan Pascal Gross memberikan umpan kepada Gilmour tepat di dalam kotak penalti untuk melepaskan tendangan melengkung kaki kanan yang berhasil diselamatkan dengan cukup nyaman oleh kiper di sebelah kanannya.

Albion terpaksa melakukan pergantian pemain pada menit ke-20 ketika Fati keluar lapangan karena cedera namun gol penyeimbang yang pantas mereka dapatkan terjadi lima menit kemudian. 

Umpan Gross menemukan Ferguson dalam ruang yang cukup untuk melakukan sentuhan sebelum melepaskan tembakan kaki kanan melengkung yang ditempatkan dengan sempurna ke sudut jauh. Skor 1-1.

Forest mengancam untuk pertama kalinya sejak mencetak gol ketika Gibbs-White menunjukkan kontrol yang bagus untuk menciptakan ruang tetapi Verbruggen melebarkan tubuhnya yang besar untuk memblok tembakan tersebut.

Start pertama Lamptey sejak tandang ke Marseille berakhir pada menit ke-34 ketika ia mengalami cedera dan Jack Hinshelwood masuk sebagai bek kiri, namun Albion mengatasi gangguan tersebut untuk unggul pada masa tambahan waktu babak pertama.

Gross mengayunkan umpan silang dari sayap kanan dan Joao Pedro, yang datang terlambat setelah masuk dari sayap berlawanan, melompat melewati Ola Aina untuk melakukan sundulan luar biasa ke sudut bawah. Skor 2-1.

Babak Kedua

Lewis Dunk melakukan salah satu tendangan bebas spesialnya sebelum bola mati lainnya memungkinkan Albion memperbesar keunggulan mereka setelah menit ke-58. 

Sang kapten menyundul bola umpan Gross melintasi muka gawang dan ketika mencoba mencapainya, Joao Pedro  ditarik kembali oleh Wood. 

Tentu saja terjadi penundaan yang cukup lama, namun Joao dengan tenang mengirim bola ke arah Vlachodimos dari titik penalti. Skor 2-2

Brighton Kalahkan Nottingham Forest dengan Skor 3-2

Dunk melemparkan dirinya ke depan gawang Gibbs-White saat tim tuan rumah menemukan momentum sebelum pertandingan berakhir. Wasit Taylor mengabaikan protes bahwa Callum Hudson-Odoi ditarik kembali oleh Hinshelwood saat ia mencoba meraih umpan silang. 

Taylor kemudian diminta untuk memeriksa monitor di tepi lapangan oleh VAR dan diberikan penalti dan yang lebih buruk lagi Dunk mendapat kartu kuning dan kemudian kartu merah atas protesnya. Akhirnya, Gibbs-White mengeksekusi penalti ke sudut bawah dan skor menjadi 3-2.

Forest bisa saja kekurangan pemain ketika Harry Toffolo, yang sudah mendapat kartu kuning, bergumul dengan Joao di dekat bendera sudut. Ketika Gross berayun di tikungan, van Hecke menyundulnya dengan kuat tetapi tepat ke arah Vlachodomis.

Hudson-Odoi mengira dia berhasil menyamakan kedudukan pada set kedelapan, namun Verbruggen secara naluriah menepis upayanya untuk mengamankan diri. 

Beberapa saat kemudian peluit akhir berbunyi dan De Zerbi menunjukkan bahwa kecepatannya dalam jarak 50 yard hampir sama spektakulernya dengan kemampuannya menginspirasi para pemainnya.

Susunan Pemain

FOREST : Vlachodimos, Aina (Williams 90), Niakhate, Murillo, Toffolo, Mangala, Gibbs-White, Danilo  (Hudson-Odoi 62, 6), Dominguez (Yates), Elanga, Wood  (Origi)

Goals: Elanga 3, Gibbs-White 76 (pen)

ALBION : Verbruggen, Veltman, Dunk, van Hecke, Lamptey (Hinshelwood 34), Gross, Gilmour (Moder 76), Adingra, Fati (Joao Pedro 20), Lallana (Buonanotte 45), Ferguson (Baleba 76).

Goals: Ferguson 26, Joao Pedro 45+4, 58 (pen)

(Ars)